Dark
Light

Perangkat Ini Mengubah Gambar Menjadi Suara Untuk Penderita Kebutaan

1 min read
July 20, 2012

Sebuah perangkat yang dinamakan EyeMusic pada dasarnya adalah gabungan antara kamera dan headphone, namun ada perangkat lunak yang mengambil gambar dari kamera dan menterjemahkan imaji tersebut ke bentuk audio (musik).

Seperti dilansir MedGadget, EyeMusic adalah sebuah produk yang dikembangkan oleh Amir Amedi di Universitas Ibrani Yerusalem yang dirancang untuk membantu penderita kebutaan untuk melakukan tugas sehari-hari dengan bantuan perangkat tersebut. EyeMusic pada dasarnya adalah sebuah Perangkat Pengganti Sensor (Sensory Substitution Device / SSD) yang mengkonversi input visual ke output audio.

Perangkat ini akan memetakan pemandangan visual (warna dan obyek) yang ditangkap kamera dalam bentuk musik, seperti warna putih yang diterjemahkan menjadi suara vokal, biru = terompet, merah = organ. Makin cerah warna yang ditangkap kamera akan diterjemahkan ke suara yang makin keras.

Rama Mamuaya

Founder, CEO, Writer, Admin, Designer, Coder, Webmaster, Sales, Business Development and Head Janitor of DailySocial.net.

Contact me : [email protected]

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Previous Story

Aplikasi Mobile BlueBird Group Kini Sediakan Fasilitas Booking yang Lebih Baik

Next Story

Diego Maradona Tahu Dirinya Dipecat Melalui Twitter

Latest from Blog

nubia V60 Design Hadir di Indonesia

ZTE Mobile Devices Indonesia secara resmi memperkenalkan smartphone terbarunya, nubia V60 Design di Indonesia. Smartphone ini dirancang dengan menghadirkan estetika dan teknologi,