Dark
Light

Zynga luncurkan CityVille dalam Bahasa Indonesia

1 min read
February 22, 2011

Pengembang sejumlah permainan populer, Zynga, hari ini merilis versi CityVille dalam Bahasa Indonesia. Versi Bahasa Indonesia dan Bahasa Turki menambah daftar bahasa resmi yang didukung CityVille menjadi delapan buah. Tentu saja pertimbangan itu didasari bahwa Bahasa Indonesia (dan Bahasa Turki) saat ini termasuk dalam lima bahasa terbesar yang paling banyak digunakan di Facebook, platform basis CityVille.

Menurut rilis persnya, CityVille saat ini memiliki lebih dari 20 juta pemain di seluruh dunia setiap harinya, di mana kebanyakan dari mereka bermain dalam bahasa Perancis, Italia, Jerman, dan Spanyol yang sudah disertakan saat peluncuran global di bulan Desember 2010. Di hari peluncurannya, CityVille menarik 290 ribu pemain yang menjadikannya permainan Zynga paling sukses saat dirilis. Di CityVille, pemain memiliki kesempatan mengembangkan kota impiannya, menjalankan berbagai macam bisnis dan kebutuhan, serta mengelola pertanian dan restoran. CityVille adalah yang pertama menggunakan mesin 3D-rendered milik Zynga untuk membentuk gedung-gedung dan karakter-karakter, dan saat ini merupakan permainan papan Zynga yang paling interaktif.

Hal ini merupakan bagian dari komitmen Zynga untuk ekspansi internasional dan meningkatkan user experience pemain dengan bermain dalam bahasa Ibu mereka. Setelah CityVille, Zynga juga berencana meluncurkan Mafia Wars dalam Bahasa Indonesia, Bahasa Turki, dan Bahasa Portugis di bulan Maret.

Zynga sendiri merupakan telah membuat berbagai permainan populer dengan basis Facebook, MySpace, Yahoo!, iPad, dan iPhone. Permainan sukses yang dibuat oleh Zynga selain CityVille dan Mafia Wars adalah FarmVille, FrontierVille, Zynga Pokers, Café World, dan Treasure Isle. Langkah ini tentu sangat strategis mengingat Indonesia merupakan pengguna Facebook terbesar kedua di dunia dan pasar CityVille menyasar pasar remaja dan mahasiswa. Saya yakin nantinya akan menambah animo pemain dari Indonesia yang ingin memainkan permainan seperti ini namun belum fasih berbahasa Inggris.

1 Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Previous Story

Online Marketplace, Freelancer.com Masuk Pasar Asia

Next Story

FashionPrivate.com: Ulang Tahun, CEO Baru dan Tambahkan Layanan CityDeals

Latest from Blog

Don't Miss

Sugartown Zynga

Zynga Umumkan Game Web3 Pertamanya, Sugartown

Perlahan tapi pasti, popularitas game Web3 masih terus ada. Tidak
Meta sedang siapkan chatbot AI untuk produk-produknya

Meta Segera Luncurkan Chatbot AI dengan Banyak Kepribadian

Sejak ChatGPT diluncurkan November tahun lalu, chatbot AI terus menjadi