Dark
Light

ZTE Diyakini Godok Zmax Pro untuk Bersaing di Pasar Phablet

1 min read
May 16, 2016

Meskipun smartphone berlayar lebar mulai digandrungi, namun tak banyak pabrikan yang secara serius menggarap segmen smartphone di atas 6 inci. Hanya terdapat beberapa pabrikan yang “nekat” bermain api, salah satunya adalah Xiaomi yang baru saja merilis Mi Max, smartphone jumbo dengan layar 6,4 inci. Langkah Xiaomi ini berpotensi diikuti oleh kompetitornya, ZTE yang juga bermarkas di Tiongkok.

Xiaomi memang menjadi momok bagi banyak pabrikan perangkat, bukan hanya soal spesifikasi tapi Xiaomi juga dikenal sebagai vendor yang berani jor-joran soal harga. Namun ZTE rupanya punya solusi yang tak kalah cerdik. Mengusung konsep perangkat layar lebar yang hampir sama, ZTE memboyong smartphone jumbonya, Zmax Pro ke pasar Amerika Serikat yang notabene belum disentuh oleh Xiaomi. Dengan begitu mereka tak harus menghadapi raksasa Tiongkok pembesut Mi 5 tersebut.

Dikutip dari Venturebeat, ZTE Zmax Pro bakal menawarkan layar berpenampang 6 inci yang memiliki resolusi 1920 x 1080 piksel. Sementara itu dapur pacunya mengandalkan Snapdragon 617 bersama dengan RAM 2GB dan ruang simpan internal seluas 32GB. Kualitas kameranya juga sangat baik, di antaranya kamera utama 13MP dan kamera tambahan 5MP yang terletak di bagian depan.

Tak ketinggalan ZTE juga diduga kuat bakal membenamkan fitur pemindai sidik jari bersama dengan dukungan jaringan 4G. Seperti dua jajaran Zmax terdahulu, yakni Zmax dan Zmax 2, varian Pro terbaru inipun diduga kuat akan memulai debut di T-Mobile atau AT&T.

Previous Story

Program SDBT Beri Kesempatan Pengembang Digital Berkreasi Menyelesaikan Masalah Desa Tertinggal

Next Story

Feniks Essence Berambisi Menjadi Speaker Komputer Terbaik Sejagat

Latest from Blog

Don't Miss

ZTE nubia Neo Hadirkan Fitur Menarik Walaupun Masuk Segmen Entry Level

Masih cari perangkat entry level tetapi punya fitur menarik? ZTE
REDMAGIC 8S Pro Indonesia

Ponsel Gaming REDMAGIC 8S Pro Resmi Hadir di Indonesia

Meski tergolong niche, kategori ponsel gaming selalu mencuri perhatian berkat