20 September 2023

by Dimas Galih W.

Zenfone 10 Bakal Diluncurkan di Indonesia, Desain Masih Sama

ASUS kembali meluncurkan sebuah perangkat baru di Indonesia yang memiliki desain compact serta berkinerja tinggi. Apalagi kalau bukan Zenfone 10

Seperti biasa, ASUS selalu membawa para jurnalis untuk melakukan sneak peek pada produk barunya. Setelah diluncurkan secara global, giliran Indonesia yang bakal mendapatkan smartphone terbaru mereka. Pada tanggal 29 September 2023, ASUS mengadakan acara di The Neighborhood Jakarta untuk memperlihatkan smartphone Zenfone 10.

Hal pertama yang digaungkan oleh ASUS pada perangkat terbarunya ini adalah penggunaan SoC Snapdragon 8 Gen 2 yang tentu saja lebih kencang dari yang digunakan pada Zenfone 9. Selanjutnya adalah desain Zenfone 10 yang ternyata sama dengan Zenfone 9 sehingga cukup sulit untuk membedakan keduanya. Hal tersebut dikarenakan memang ASUS ingin membuat desain 2 ring kamera di bagian belakangnya menjadi ciri-ciri dari perangkat Zenfone. Selain itu, model compact juga sudah pasti akan diteruskan pada perangkat-perangkat selanjutnya.

Jimmy Lin, ASUS Regional Director Southeast Asia menjelaskan bahwa tahun ini ASUS memperkenalkan ASUS Zenfone 10 di Indonesia. Di mana smartphone ini adalah wujud komitmen ASUS dalam memberikan teknologi terdepan kepada masyarakat Indonesia. Dengan daya, gaya, dan inovasi yang dihadirkan oleh Zenfone 10, ASUS yakin dapat menghadirkan pengalaman yang tak terlupakan bagi para pengguna di Indonesia. Dengan desain compact namun bertenaga, didukung oleh chipset Snapdragon 8 Gen 2 Mobile Platform terbaru, serta kemampuan multitasking yang lancar, Zenfone 10 terbaru akan membawa pengalaman yang tak tertandingi.

Lin menambahkan bahwa sistem kamera yang disempurnakan di dalam satu gengaman memberikan hasil yang luar biasa, sementara fitur cerdas yang lebih canggih akan meningkatkan setiap aspek pengalaman para pengguna. Hal ini berarti bahwa fokus utama Zenfone 10 akan berada pada hasil kameranya. ASUS juga mengklaim bahwa ketika mengambil foto dalam kondisi minim cahaya atau pengambilan foto profesional, sistem kamera Zenfone 10 memberikan hasil yang lebih baik.

ASUS juga menambahkan beberapa fitur baru pada perangkat yang satu ini. Salah satu yang cukup menarik adalah hadirnya wireless charging yang membuat perangkat ini menjadi lebih menarik dibandingkan sebelumnya. ASUS juga menjanjikan beberapa pembaruan yang akan diinformasikan pada saat acara peluncurannya.

Acara peluncuran Zenfone 10 akan disiarkan secara online. Pada tanggal 29 September 2023 pukul 19.00 WIB di kanal resmi YouTube dan Facebook ASUS Indonesia akan disiarkan peluncuran Zenfone 10 di Indonesia. Oleh karena itu, mari kita tunggu kehadirannya.