12 September 2022

by Wiku Baskoro

Zenbook 14X OLED Space Edition akan Segera Hadir, Banyak Hal Spesial Dalam Perangkat

Hadir 15 September 2022, laptop ini akan tersedia terbatas

Asus tengah bersiap untuk merilis salah satu laptop berlabel edisi spesial untuk penikmat gadget tanah air. Laptop ini adalah Zenbook 14X OLED Space Edition, perangkat PC mobile dengan tema luar angkasa dan fitur-fitur unik yang hanya hadir di laptop ini.

Zenbook 14X OLED Space Edition pada dasarnya merupakan laptop Zenbook 14X OLED tetapi dengan sentuhan khusus tema luar angkasa sebagai bagian dari peringatan 25 tahun sejak laptop ASUS terbang ke luar angkasa untuk digunakan di stasiun luar angkasa MIR.

Sebagai edisi special, tentu saja laptop Zenbook 14X OLED Space Edition memiliki berbagai hal unik selain performa yang bisa diandalkan. Laptop ini memiliki sertifikat uji ketahanan US Space System Command Standard (SMC-S-016A). Laptop ini juga tangguh dari sisi desain karena bagian luar body laptop hampir tidak menggunakan bahan plastik.

Berikut rangkuman beberapa hal unik dari ASUS Zenbook 14X OLED Space Edition.

1. Warna keren tema luar angkasa

Warna laptop ini adalah Zero-G Titanium edisi khusus yang selaran dengan tema luar angkasa. Dilengkapi dengan elemen-elemen desain yang juga bertema luar angkasa yang hadir di bagian penampang bawah keyboard.

Desain keyboard juga memiliki elemen antariksa yang berpadu dengan keseluruhan elemen desan.

Body perangkat ini meski tidak ringan tetapi terasa kokoh dengan balutan metal di hampir seluruh body. Layar OLED yang dibawanya memberikan kenyamanan saat menggunakan laptop untuk sehari-hari.

2. ZenVision, layar kecil sebagai aksesoris yang multiguna

Bagian depan laptop ini tidak hanya hadir polos saja tetapi memiliki layar kecil 3.5 inci yang diberi nama ZenVision. Dari sisi tema, layar kecil ini disebutkan ASUS memiliki simbol sebagai jendela yang biasanya hadir di wahana antariksa dan stasiun luar angksa, yang memungkinkan penumpangnya untuk melihat lingkungan sekitar.

Layar mungil ini tentu saja bisa diatur tampilannya agar lebih personal. ASUS juga sudah menyiapkan beberapa preset yang cukup menarik untuk dicoba.

3. Performa tinggi di kelasnya

Dari sisi performa, laptop ini juga bisa diandalkan. Menggunakan 12 th Gen Intel Core H-series dengan dukungan memori LPDDR5 berkecepatan tinggi. Sedangkan ruang penyimpanan ada PCIe Gen4 SSD dan konektivitas modern.

Dari sisi layar, tentu saja sesuai namanya sudah OLED dengan tampilan bezel yang cukup tipis sebagai tambahan keamanan dalam penggunaan. Kemampuan menghadirkan warna yang kaya serta akurat, teknologi HDR, response time yang kencang.

4. Kemasan laptop spesial

Kemasan laptop ini juga menghadirkan beberapa hal spesial dan unik. Selain desain antarariksa yang hadir dalam warna dan gambar, bentuk kotak pembungkus laptop juga unik. Termasuk kelengkapan lain seperti buku petunjuk dan plastik pembungkus, semua hadir dengan desain unik bertema luar angkasa.

Selain itu ada beberapa bonus fisik yang bisa pengguna dapatkan seperti stiker dan beberapa bonus lain.

5. Hadir dengan elemen desain luar angkasa + wallpaper khusus

Seperti yang disebutkan secara singkat sebelumnya, laptop ini memang dipenuhi dengan elemen desain di seluruh body dengan tema space atau luar angkasa.

Ada grafis yang menunjukan pesawat luar angkasa serta orbis, ada kode morse yang menyerupai jalur planet sampai dengan kode morse yang jika diterjemahkan akan memiliki arti khusus.

ASUS juga akan melengkapi laptop dengan wallpaper khusus tema space untuk menambah unik dan keselarasan tema di laptop secara umum.

6. Kejutan untuk pengguna Indonesia

Dalam acara sneak peek beberapa waktu lalu, pihak ASUS juga menyebutkan bahwa akan ada hal spesial dari sisi spesifikasi untuk perangkat ini yang dijual di Indonesia. Ini berhubungan dengan kualitas layar, laptop yang hadir di sini akan memiliki resolusi yang lebih tinggi.

Selain itu ketersediaan laptop ini, karena memang ada embel-embel edisi spesial, jadinya hanya tersedia terbatas. 1 batch produksi/shipment saja, jadi kalau stoknya habis maka tidak akan ada lagi.

Zenbook 14X OLED Space Edition akan diluncurkan pada tanggal 15 September 2022. ASUS akan menghadirkan siaran langsung via YouTube dan media sosial resmi.

Anda juga bisa membawa info detail selanjutnya termasuk spesifikasi lengkap di Hybrid.co.id. Jadi tunggu berita tentang Zenbook 14X OLED Space Edition selanjutnya.