Dark
Light

YouTube Umumkan Pemenang DoGooder Video Awards

1 min read
April 15, 2013

Selain menjadi tempat untuk mengunggah video-video hiburan, YouTube juga acapkali digunakan untuk mengunggah video-video bertema sosial kemanusiaan. Beragam organisasi non profit maupun individual tak jarang menggunakan YouTube untuk menyebarkan cause miliknya melalui video-video kreasi mereka.

Dalam rangka memberi apresiasi terhadap video-video seperti ini, YouTube sejak empat tahun lalu mengadakan sebuah penghargaan yang disebut dengan DoGooder Video Awards. Dalam menyelenggarakana DoGooder Video Awards ini YouTube bekerjasama dengan See3 Communications, sebuah lembaga yang membantu organisasi non profit untuk membuat berbagai media yang menunjang aktivitas perusahaan non profit tersebut.

Pada tahun ini terdapat empat kategori penghargaan. Kategori Best Nonprofit Video Award dimenangkan oleh Rainforest Alliance dengan videonya Follow the Frog yang bercerita mengenai cara mudah untuk menyelematkan hutan hujan. Videonya bisa disimak berikut ini.

Sementara untuk kategori Change Agent Award dimenangkan oleh Raf Bauer yang melakukan aksi jalan kaki sejauh 350 kilometer untuk menyebarkan awareness terhadap bahaya penyakit Target Ovarian Cancer. Bauer melakukan aksinya setelah ibunya meninggal akibat penyakit tersebut.

Kategori video Funny for Good dimenangkan oleh video karya organisasi Pathfinder Internasional yang berjudul “No Joke. Choice Matters. Everywhere”. Video ini menceritakan bagaimana sulitnya kaum perempuan mendapatkan akses ke perawatan kesehatan yang berhubungan dengan alat reproduksinya.

Terakhir, kategori ImpactX Award dimenangkan oleh video kreasi Sabin Vaccine Institute yang berjudul “How to Shock a Celebrity”. Video ini memperlihatkan reaksi para selebriti terhadap penyakit-penyakit di negara tropis serta mengajak pemirsanya untuk membantu donasi untuk mengentaskan penyakit-penyakit tersebut sebelum 2020.

Jika Anda tertarik untuk melihat daftar lengkap finalis penghargaan DoGooder Video Awards, Anda bisa mengunjungi kanal DoGooder Video Awards di tautan ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Previous Story

Kemudahan, Hal Lain yang Penting Dalam E-Commerce

Next Story

Kreator Minecraft Tempati Posisi Runner Up Tokoh Paling Berpengaruh 2013 Versi Majalah Time

Latest from Blog

Don't Miss

Fitur baru Shorts

Kejar TikTok, YouTube Tambahkan Fitur-Fitur Baru Ini di Shorts

YouTube membuat pengumuman melalui release note terbaru mereka, yang berisi
Google pakai AI untuk hasilkan deskripsi YouTube Shorts

Google Pakai AI untuk Hasilkan Deskripsi YouTube Shorts Secara Otomatis

April lalu, Google melebur dua divisi artificial intelligence-nya, DeepMind dan