Dark
Light

YouTube Kini Menayangkan Iklan Dari Video yang Diakses Perangkat Mobile

by
1 min read
August 24, 2012

YouTube mengumumkan bahwa mereka kini telah menyediakan fasilitas iklan yang muncul di video layanan mereka yang diakses dari perangkat mobile.

Fasilitas yang merupakan bagian dari iklan video TrueView ini berguna bagi mereka – kreator video – yang mendapatkan pemasukan dari iklan, jika sebelumnya iklan hanya ditampilkan di video yang diakses PC, namun kini iklan juga muncul untuk video yang diakses dari perangkat bergerak.

Fasilitas ini menjadi jawaban akan semakin banyaknya trafik dari akses video yang datang dari perangkat smartphone dan tablet. YouTube juga mengatakan lewat blog resmi mereka bahwa akses dari perangkat bergerak atas layanan mereka bertumbuh sangat pesat.

Iklan yang muncul di video (bagi video yang memang telah mengatur tampilan mereka dengan tambahan iklan) akan berfokus pada engagement, dimana penonton bisa melewatkan iklan yang tidak membuat mereka tertarik setelah 5 detik. Jadi penonton bisa memilih iklan apa yang menarik bagi mereka atau menutup iklan yang tidak membuat mereka tertarik.

YouTube juga menjelaskan bahwa jika Anda telah menggunakan fasilitas iklan TrueView, maka tidak perlu melakukan perubahan, nantinya secara otomatis iklan akan muncul jika diakses dari perangkat bergerak. Lebih lengkap tentang hal ini bisa di cek di halaman Help Center untuk iklan.

Via: ReadWriteWeb. Gambar: Okcareertech.

Previous Story

Korban Curanmor Berhasil Temukan Kembali Mobilnya Berkat Windows Phone

Next Story

Aplikasi Untuk Chrome dan Versi Web TweetDeck, Kembali Dapatkan Update

Latest from Blog

Don't Miss

Google Trend di Indonesia Makin Cangih, Kini Ada Fitur Sedang Trending

Google secara resmi menghadirkan fitur Sedang Trending di Indonesia yang

Google Luncurkan AI Academy untuk Jaring Startup AI di Asia-Pasifik

Implementasi teknologi kecerdasan buatan atau AI memang berkembang pesat. Maka