Dark
Light

Yecup 365 Siap Hangatkan atau Dinginkan Minuman Anda Kapan Saja dan di Mana Saja

1 min read
April 4, 2016

Beberapa bulan yang lalu, kita sudah mendengar mengenai Ember Mug, sebuah tumbler unik yang dapat menghangatkan cairan di dalamnya pada suhu yang ditetapkan pengguna. Sayang Ember hanya dikhususkan untuk minuman panas seperti kopi atau teh saja, lalu bagaimana dengan minuman dingin yang menyegarkan?

Di sinilah penawaran sebuah startup bernama Yecup Technologies mengambil alih. Mereka memperkenalkan tumbler istimewa yang dapat menghangatkan atau mendinginkan minuman sesuai suhu yang ditentukan pengguna, Yecup 365 namanya.

Prinsip kerja Yecup tidak jauh berbeda ketimbang Ember, hanya saja ia juga bisa mendinginkan minuman hingga suhu 10 derajat Celsius, atau kira-kira sedingin minuman yang disimpan di dalam kulkas. Di saat yang sama, ia pun bisa menghangatkan kopi atau teh hingga suhu 70 derajat Celsius.

Yecup 365

Yecup mempunyai wujud silinder yang minimalis. Dimensinya terbilang ringkas, namun dapat menampung cairan hingga volume 354 ml atau 414 ml, tergantung varian yang dipilih (Basic atau Pro).

Struktur kerangkanya terbentuk dari bahan stainless steel berlapisan ganda. Di satu sisinya, tertanam indikator LED yang akan menyala biru atau merah untuk menandakan bahwa minuman sudah dingin atau panas sesuai permintaan dan siap ditenggak.

Pengoperasiannya mengandalkan tombol untuk berganti mode antara pendingin dan penghangat. Selain itu, pengguna juga bisa menyambungkan smartphone via Bluetooth, dan mengakses pengaturan suhu Yecup secara lebih presisi pada aplikasi pendampingnya. Saat suhu yang ditetapkan sudah tercapai, Anda akan menerima notifikasi.

Yecup 365

Yecup mengandalkan baterai berkapasitas 10.000 mAh, cukup untuk menghangatkan atau mendinginkan selama tiga sampai delapan jam. Uniknya, ia juga bisa berfungsi sebagai power bank dadakan untuk smartphone atau tablet. Yecup turut mengemas fitur wireless charging, namun kinerja pengisian ulangnya tentu tidak secepat menggunakan kabel.

Saat ini Yecup masih menjalani kampanye pengumpulan dana di Indiegogo. Di situ konsumen yang tertarik bisa memesan varian Premium seharga $150, sudah termasuk komponen wireless charger, atau $109 untuk varian Basic tanpa wireless charger.

Previous Story

Samsung Tawarkan Perbaikan Jarak Jauh untuk Atasi Masalah di Galaxy S7

Next Story

Bocoran Gambar Smartphone Meizu Pro 6 Terungkap, Hadir dengan Balutan Body Metalik Berwarna Hitam

Latest from Blog

Don't Miss

Startup securities crowdfunding (SCF) FundEx sediakan alternatif pendanaan untuk UKM, telah mengantongi izin usaha dari OJK per 6 September 2021

Startup SCF FundEx Resmi Beroperasi, Incar Bisnis Digital Peroleh Alternatif Pendanaan

FundEx meramaikan jajaran pemain securities crowdfunding (SCF) dalam menyediakan alternatif
Bantoo.id

Platform “Crowdgiving” Bantoo.id Jembatani Kegiatan Donasi secara Digital

Besarnya minat masyarakat umum untuk melakukan donasi secara online, menjadi