Dark
Light

Yang Patut Ditunggu, Huawei MatePad Pro 12.2 Inci Akan Hadir di Indonesia

1 min read
October 7, 2024

Dalam acara peluncuran GT Watch 5 Series, Huawei juga menyebutkan bahwa akan merilis tablet premium terbaru untuk pasar Indonesia. 

Adalah Huawei MatePad Pro 12.2 inci tablet yang akan segera hadir untuk pengguna gadget di Indonesia. Tablet ini merupakan tablet flagship yang melengkapi jajaran MatePad yang telah dirilis sebelumnya. 

Tablet ini akan ditujukan untuk para profesional dan content creator dengan berbagai fitur yang ada di perangkat. 

Dari sisi desain. tampilan premium perangkat terlihat dari ketebalan yang hanya 5.5 mm dan warna Golden Silk yang membalut bodi perangkat. Ini dicapai dengan teknik Silk Weaving Craftsmanship serta berbagai lapisan optik. 

Untuk fitur lainnya, layar 12.2 inci dari tablet menggunakan layar Tandem OLED PaperMatte, yang akan nyaman untuk dinikmati di area cukup terang. Tingkat kecerahan maksimal sampai 2000 nits dengan HDR effect dan rasio kontras 2,000,000 : 1. 

Layar tablet juga sudah dilengkapi dengan teknologi anti-sparkle dan nanoscale anti-glare etching, serta magnetron nano optical layer agar lebih nyaman digunakan. Sertifikasi yang dibawa perangkat ini antara lain sertifikasi SGS Low Visual Fatigue 2.0 Premium Performance, TÜV Rheinland Reflection-Free, dan TÜV Rheinland Full Care Display 3.0.

Untuk baterai sendiri dihadirkan 10,100 mAh dengan dukungan 100W SuperCharge. Dilengkapi dengan fitur Smart Power Conserve untuk stanby sampai 380 hari.

Tablet ini juga dilengkapi dengan aplikasi WPS Office untuk membantuk produktivitas dan pekerjaan. Doc, Slides, Sheet dan PDF semua bisa dinikmati dengan tampilan yang nyaman. 

Selain itu ada pula Glide Keyboard yang melengkapi penggunaan. Keyboard lengkap dengan touchpad dan ruang penyimpanan stylus yang sekaligus mengidi daya stylus. Engsel di keyboard ini juga bisa diatur untuk sudut kemiringan sesuai kebutuhan. 

Satu lagi aplikasi jempolan khas Huawei untuk para pekerja kreatif adalah GoPaint, yang kini sudah ditingkatkan. Hadirnya Splatter brushes dan Fluid brushes yang baru akan memberikan tambahan tools untuk berkreasi. Ada pola Realistic textures untuk menghadirkan kanvas yang bertekstur serasa nyata. 

Dengan segala fitur premium yang dibawanya. tablet ini patut ditunggu, terutama bagi mereka yang akan berencana membeli tablet flagship. Belum ada info tentang spesifikasi lengkap termasuk juga angka harga perangkat. 

Tetapi, bisa dijamin bahwa peluncurannya tidak akan lama. Semoga Hybrid berkesempatan untuk mencoba perangkat ini untuk menceritakan pengalaman penggunaannya. 

Previous Story

Solusi AI Menarik Hadir Dari Pemenang Samsung Innovation Campus

Latest from Blog

Don't Miss

Huawei Watch GT 5 Series Kombinasikan Style, Kesehatan, dan Olahraga Level Pro

Huawei Indonesia baru saja meluncurkan beberapa produk unggulannya ke Indonesia.

Huawei Watch GT 5 Series akan Segera Meluncur ke Indonesia

Melanjutkan kesuksesan lini smartwach-nya di Indonesia, Huawei siap kembali menggebrak