Dark
Light

Yahoo Video Mulai Ditinggalkan

1 min read
May 28, 2009

Satish Menon, Vice President di Consumer Platform Group di Yahoo (Divisi Video) akan segera meninggalkan posisinya di Yahoo tersebut. Langkah ini diambil oleh Menon setelah Yahoo memutuskan untuk mem-phk 25 orang dari tim Video awal bulan ini, dan Menon merasa Yahoo seperti mengurangi kegiatan di divisi Video.

Menon menyatakan bahwa setelah keluar dari Yahoo dirinya akan berusaha memperkenalkan metode pengajaran online menggunakan online social tools meskipun Menon belum mengatakan akan bergabung di perusahaan mana. Menon yang sudah bergelut dengan duni video sejak tahun 1994 ini mengaku ingin sekali mencoba menerapkan apa yang sudah dipelajarinya selama ini untuk menciptakan metode pengajaran baru, terutama menggunakan media online.

Belum jelas mengapa Yahoo memutuskan untuk mundur di kancah persaingan online Video, mengingat asetnya yang begitu besar dan SDM yang mumpuni. Di saat semua pesaing melirik online video, Yahoo sepertinya tidak serius menggubris trend ini dan terkesan malah menjauh dan membiarkan pesaingnya

Yahoo Video pun terkesan terbelakang dan hampir tidak ada kegiatan strategis seperti yang sedang berlangsung antara YouTube dengan Hulu. Apakah alasan Yahoo untuk tidak terlibat persaingan dengan YouTube dan Hulu menurut anda?

Rama Mamuaya

Founder, CEO, Writer, Admin, Designer, Coder, Webmaster, Sales, Business Development and Head Janitor of DailySocial.net.

Contact me : [email protected]

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Previous Story

Facebook Terima 200 Juta Dollar Dari Investor Rusia … akhirnya

Next Story

Prita, Korban UU-ITE. Pasti Bukan Yang Terakhir.

Latest from Blog

Don't Miss

5 Pembaruan untuk Gemini yang Diumumkan di Google I/O 2024

5 Pembaruan untuk Gemini yang Diumumkan di Google I/O 2024

Tak hanya bertambah cerdas, Gemini juga semakin fleksibel dalam memenuhi

Google Cloud Skills Boost: Pelatihan Online untuk Berkarir di Industri Teknologi

Pengguna Google Cloud Skills Boost bisa akses beragam course dan