Dark
Light

Yahoo! Mail Kini Dilengkapi dengan Aplikasi Foto

1 min read
June 23, 2012

Yahoo! kemarin mengumumkan fitur terbaru pada layanan Yahoo! Mail. Fitur tersebut merupakan fitur Photo Application yang memudahkan pengguna dalam mengatur foto atau gambar yang pernah dikirimkan atau diterima lewat surat elektronik (surel) Yahoo! Mail.

Dengan aplikasi tersebut pengguna Yahoo! Mail dapat mencari foto-foto yang pernah dikirimkan atau diterima lewat surel secara lebih mudah, karena tidak harus mencari satu per satu dalam kotak masuk pengguna. Foto-foto tersebut ditampilkan dalam bentuk thumbnail yang dapat diurutkan berdasarkan waktunya, mulai dari yang lebih lama atau mulai dari yang paling baru. Pengguna juga dapat menyaring fotonya berdasarkan waktu, ukuran foto, jenis file, pengirim foto, dan lokasi folder foto tersebut. Jika judul foto di klik, maka aplikasi ini akan membuka surel yang berkaitan dengan foto tersebut.

Bagi pengguna yang mempunyai akun Flickr, dengan menggunakan alamat surel yang sama, aplikasi ini juga dapat disatukan dengan akun Flickr tersebut. Nantinya aplikasi tersebut juga akan menampilkan foto-foto yang diunggah lewat Flickr. Pengaturan akun ini juga memudahkan pengguna yang akan membagikan foto dari surel lewat Flickr. Selain lewat Flickr, pengguna juga dapat membagikan foto yang ada dalam aplikasi ini dengan menyisipkannya ke dalam sebuah surel hanya dengan satu kali klik.

Pengguna yang belum memiliki akun Flickr, dapat menggunakan fitur untuk membuat akun Flickr langsung dari halaman Yahoo! Mail.

Untuk menggunakan aplikasi ini pengguna dapat melihat daftar aplikasi di bagian kiri agak ke bawah Yahoo! Mail. Jika di klik, Yahoo! Mail akan membuka sebuah tab baru untuk aplikasi tersebut.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Previous Story

Lebih Jauh tentang Fitur Antri Virtual Multiply

Next Story

Apa Alasan Pengembang Tertarik pada Pengembangan untuk Windows Phone?

Latest from Blog

Don't Miss

Snack Video Punya 43 Juta Pengguna di Indonesia, Siap Ungguli para Pesaingnya

Siapa yang saat ini tidak mengakses aplikasi berbasis video pendek?

Whatsapp Bakal Bisa Kirim Gambar Tanpa Kompresi?

Siapa yang saat ini masih menggunakan Whatsapp untuk mengirim gambar?