Dark
Light

Yahoo Kick Off 2009 Media Brief

1 min read
March 5, 2009

Hari ini Kamis 5 Maret 2009 Yahoo mengundang beberapa rekan dari media untuk mengikuti event Yahoo Kick Off 2009 di Hotel Le Meridien, Jakarta. Di acara ini, Yahoo memaparkan beberapa strateginya untuk tahun 2009 dan juga meluncurkan 2 produk terbarunya. DIwakili oleh Pontus Sonnerstedt ( Senior Director Yahoo Indonesia ) dan Jason Coates ( Yahoo Southeast Asia ) mengumumkan strategi Yahoo untuk mengembangkan Yahoo Indonesia mengingat fakta bahwa Indonesia merupakan salah satu pasar yang besar bagi Yahoo. Dari sisi advertising, Yahoo terus berusaha menggaet para marketer dan advertiser untuk beriklan dan juga membuat konten Yahoo lebih menarik untuk para publisher.

Jason Coates - Yahoo! South East Asia
Jason Coates - Yahoo! South East Asia

Yahoo yang pertama kali membuka cabang di Indonesia pada 2006 lalu ini mengklaim pertumbuhan pengguna sebesar 155% untuk Yahoo Indonesia friont page, dan pengguna Yahoo Answers sebesar 134% untuk pengguna Indonesia.

Hari ini Yahoo juga meluncurkan versi beta dari situs Pemilu Indonesia 2009 sebagai wujud dukungan Yahoo terhadap konten lokal di Indonesia. Selain situs Pemilu, Yahoo juga meluncurkan Yahoo News Indonesia. Dengan bekerja sama dengan beberapa media penyedia konten seperti Detik, Kompas, Liputan6, Kapanlagi, dan Antara, Yahoo News Indonesia mengaggregasi konten berita pilihan darii penyedia konten.

Kabar baik untuk para Developer Indonesia, dalam beberapa minggu ke depan Yahoo Indonesia akan membocorkan informasi mengenai event / workshop untuk para Yahoo Developer sebagai bagian dari maintaining komunitas developer Indonesia yang menduduki peringkat kedua setelah Amerika Serikat. Ya, percaya atau tidak Indonesia mengalahkan India dalam hal 3rd party application developer untuk Web Service milik Yahoo!

Untuk berita selengkapnya mengenai event ini, stay tune to DailySocial, begitu kami dapat info pasti langsung kami kabarkan.

Pontus Sonnerstedt
Pontus Sonnerstedt - Yahoo! Indonesia

ps:thanks to Syamsul Arief for having me 😀

Rama Mamuaya

Founder, CEO, Writer, Admin, Designer, Coder, Webmaster, Sales, Business Development and Head Janitor of DailySocial.net.

Contact me : [email protected]

5 Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Previous Story

Curhat Pemilu di BlogPemilu dan Politikana UPDATE

Next Story

Facebook Re-design

Latest from Blog

Don't Miss

Data Pribadi Masyarakat Indonesia Dijual. Siapakah Pembelinya?

Ketika ekonomi internet menjamur tanpa ‘brankas’ aman yang dikembangkan secara

Digital Campaign Platform “Dukung Calonmu” is to Facilitate the Election of Political Contestants

Starting from a public fundraising campaign site (crowdfunding), Dukung Calonmu