Dark
Light

Portal Berita Yahoo Esports Kini Tersedia dalam Wujud Aplikasi Android

1 min read
April 18, 2016

Perkembangan pesat industri gaming kompetitif dari tahun ke tahun sekaligus perhatian publik yang begitu besar menjadi alasan di balik lahirnya istilah esport. Dan kini esport sendiri sudah bisa disetarakan dengan olahraga sesungguhnya berkat meluncurnya portal resmi ESPN Esport.

Selain ESPN, Yahoo pun tidak mau melewatkan kesempatan ini dengan mengumumkan portal beritanya sendiri, Yahoo Esports, pada bulan Maret kemarin. Situs tersebut sengaja dibuat agar para penggemar bisa terus mengikuti perkembangan kompetisi sejumlah game populer, yakni League of Legends, Dota 2, Counter Strike: Global Offensive, Heroes of the Storm dan Street Fighter V.

Satu bulan berselang, Yahoo pun siap membawa portal resmi esport mereka ke ranah mobile, diawali dengan Android. Yup, Yahoo Esports kini tersedia dalam wujud aplikasi Android, bisa didapat secara cuma-cuma dari Google Play.

Aplikasi Yahoo Esports untuk Android / Google Play
Aplikasi Yahoo Esports untuk Android / Google Play

Aplikasi ini menyajikan sejumlah informasi menarik bagi para penggemar esport, utamanya adalah jadwal pertandingan, dimana pengguna bisa menetapkan reminder agar tidak ketinggalan satu pun laga dari tim favoritnya. Video disuguhkan dalam resolusi 1080p, baik yang disiarkan secara live maupun rekaman pertandingan sebelumnya.

Statistik lengkap suatu pertandingan juga bisa dipantau melalui aplikasi Yahoo Esports, demikian pula dengan pembahasan menarik seputar pertandingan yang diformulasikan oleh tim editorial khusus.

Kalau Anda suka menonton pertandingan kelima game di atas, tak ada salahnya mencoba Yahoo Esports. Versi iOS-nya dikabarkan akan segera menyusul dalam waktu dekat.

Sumber: Yahoo via Engadget.

Previous Story

DScussion #46: Ferry Tenka dan Tantangan Orami Pasca Merger

Next Story

Satu Lagi Terduga Smartphone Baru Motorola, Moto G4 Plus

Latest from Blog

nubia V60 Design Hadir di Indonesia

ZTE Mobile Devices Indonesia secara resmi memperkenalkan smartphone terbarunya, nubia V60 Design di Indonesia. Smartphone ini dirancang dengan menghadirkan estetika dan teknologi,

Don't Miss

Galaxy Z Fold6 Bisa Jadi Teman Baik Para Kreator Gaming, Ini Buktinya 

Samsung telah secara resmi menggelar penjualan umum (konsumen) Galaxy Z
HP-OMEN-27qs-2

Ini Fitur Unggulan Monitor HP OMEN 27qs untuk Gaming yang Imersif dan Kompetitif

OMEN 27qs akan segera tersedia di Indonesia, monitor gaming 27