Dark
Light

Smartphone Ini Bawa Baterai yang Setara dengan Powerbank

1 min read
December 1, 2016

Sejumlah perangkat dengan kemampuan dan fitur unik lahir dari pabrikan asal Tiongkok, misalnya Mi Mix dari Xiaomi dan ponsel yang bisa ditekuk, CPlus buatan Lenovo. Merk-merk yang tak banyak dikenal seperti Oukitel, UMI, dan Vernee pun sudah meluncurkan smartphone dengan spesifikasi yang super wow.

Oukitel misalnya sudah meluncurkan smartphone Oukitel K10000 yang membawa baterai super besar 10,000mAh. Kemudian ada juga nama Gionee M2017 yang punya baterai 7.000mAh. Apa yang coba dilakukan oleh mereka adalah menghadirkan smartphone yang berbeda dari sejumlah merk ternama yang lebih fokus pada performa, desain dan kamera. Padahal, spesifikasi yang wah relatif berdampak buruk bagi baterai, karena butuh topangan daya yang lebih besar yang mampu bertahan lebih lama.

Jalan yang sama juga ditempuh oleh Yaao 6000 Plus, smartphone asal Tiongkok yang mempunyai kapasitas baterai sebesar 10,900mAh. Setara dengan kapasitas yang ditawarkan sebuah powerbank.

Meski punya kapasitas baterai yang luar biasa besar, Yaao 6000 Plus membawa spesifikasi yang tak terlalu wah. Ponsel tiba dengan desain yang tahan banting, tahan air dan debu. Bingkainya terbuat dari metal, tapi bagian luar perangkat dibalut plastik berkualitas tinggi.

yaoo-6000

Di depan Yaao 6000 Plus mempunyai layar selebar 5,5 inci dengan resolusi HD. Jeroannya hanya menggunakan MT6735 bersama RAM 1GB dan memori 16GB. Tetapi untuk urusan ruang simpan, pabrikan menyiapkan alternatif lewat slot microSD. Di bagian kamera, ponsel mempunyai sepasang sensor masing-masing 13MP untuk di belakang dan 5MP di depan.

Menjalankan sistem operasi YunOS, Yaao 6000 Plus mempunyai ketebalan 18,1mm yang terpaksa dikorbankan demi membenamkan baterainya yang relatif lebih besar. Yaao 6000 Plus bakal dipasarkan di Tiongkok mulai 5 Desember dengan banderol di kisaran Rp 2.4 juta-an.

Sumber berita Androidheadlines dan JD.

The Game Awards 2016 bakal menjadi salah satu acara pertama yang disiarkan secara live dalam resolusi 4K / YouTube
Previous Story

YouTube Hadirkan Dukungan Live Streaming dalam Resolusi 4K

Next Story

Langgar Peraturan, Integrasi Facebook Live pada Aplikasi Prisma Dicabut

Latest from Blog

Don't Miss

Di-Bawah-3-Juta,-Pilih-Tecno-Pova-6-Atau-Xiaomi-Redmi-Note-13-5G

Di Bawah 3 Juta, Pilih Tecno Pova 6 Atau Xiaomi Redmi Note 13 5G?

Bingung memilih smartphone baru karena budget terbatas? Jangan khawatir, karena
Fitur-Baru-Apple-iPhone-16-dan-iPhone-16-Plus,-Harga-dan-Perbedaannya

Fitur Baru Apple iPhone 16 dan iPhone 16 Plus, Harga dan Perbedaannya

Sudah lama dinanti, akhirnya teka-teki seputar iPhone generasi terbaru terjawab