Dark
Light

XL Luncurkan XL Nonton, Fasilitas Baru Untuk Menonton Film Lewat Smartphone

by
1 min read
May 8, 2013

Senin kemarin, XL mengumumkan fasilitas baru bagi pelanggan mereka, XL Nonton. Sebuah fasilitas yang memungkinkan pengguna untuk mendapatkan hiburan dengan menonton film dari smartphone.

XL Nonton ini hadir atas kerja sama XL dengan distributor dan penyedia layanan konten film BesTV New Media International. Aplikasi steraming film XL Nonton ini telah tersedia untuk pengguna Android, dan versi iOS dan BlackBerry akan segera hadir.

Untuk mengakses film dari XL Nonton, pengguna bisa mendaftarkan nomor pelanggan untuk mendapatkan password yang dikirimkan lewat SMS. Anda juga bisa menonton film dari PC, tetapi kode untuk aktivasi tetap akan dikirimkan via SMS lewat nomor XL, pembayaran konten pun membutuhkan nomor XL.

Biaya sewa film mulai dari Rp 3.000 untuk 5 hari sampai Rp 11.000 untuk 30 hari. Seperti yang dikutip dari DailySocial, XL Nonton menggunakan teknologi adaptive bitrates, sehingga penyampaian konten akan disesuaikan dengan kecepatan jaringan  yang digunakan untuk meminimalisir buffering, baik melalui jaringan seluler atau WiFi. Untuk konten berbahasa asing akan disediakan juga subtitel berbahasa Indonesia.

Sebagai bagian dari promosi layanan ini, XL Nonton menghadirkan secara eksklusif cuplikan film Cinta Brontosaurus selama tanggal 4 − 9 Mei 2013. Film yang diangkat dari buku karya Raditya Dika ini akan segera sudah hadir di bioskop tanah air.

Untuk melihat fitur atau fasilitas XL Nonton bisa ke tautan ini, sedangkan aplikasi bisa diunduh di Google Play Store.

Sumber: DailySocial.  

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Previous Story

Kemkominfo Bersikeras Tetap Meminta Data Center di Indonesia Bagi Para Penyelenggara Sistem Elektronik

Next Story

Polemik RFID e-KTP dan Pemanfaatan (Seharusnya) Secara Digital

Latest from Blog

Don't Miss

Pentingnya Industri Telekomunikasi untuk Kembangkan Industri Game dan Esports

Nilai dari industri game meroket selama pandemi COVID-19. Bahkan setelah

Tren Co-Streaming di Industri Esports

Beberapa tahun belakangan, popularitas esports memang meningkat pesat. Jumlah fans