Dark
Light

XL Axiata dan Microsoft Indonesia Bermitra, Sasar Kalangan UKM dan “Enterprise”

1 min read
August 7, 2018
Kirill Mankovski, Allan Bonke (XL Axiata), dan Mulia Dewi Karnadi (Microsoft Indonesia) / XL Axiata
Kirill Mankovski, Allan Bonke (XL Axiata), dan Mulia Dewi Karnadi (Microsoft Indonesia) / XL Axiata

Guna memaksimalkan layanan ke kalangan UKM dan enterprise, XL Axiata (XL) mengumumkan kemitraan strategisnya dengan Microsoft Indonesia. Kepada media, Chief Enterprise & SME Officer XL Kirill Mankovski mengungkapkan, kemitraan ini dijalin sesuai komitmen XL untuk menghadirkan layanan lebih ke kalangan UKM dan enterprise yang saat ini menunjukkan pertumbuhan yang positif.

“Tidak jauh berbeda dengan layanan Biz dari XL sebelumnya, layanan BIZ kali ini juga menawarkan harga yang terjangkau. Namun kali ini kami memberikan produk bundling Office 365 online milik Microsoft,” kata Kiril.

Secara resmi, kerja sama dengan XL merupakan yang pertama dilakukan Microsoft Indonesia. Secara global, kolaborasi seperti ini sudah kerap dilakukan Microsoft.

“Pada dasarnya kita ingin mendukung era kolaborasi yang saat ini lebih mengutamakan kecepatan dan jaringan internet. Jika dulunya bisnis tergantung dengan device, saat ini koneksi internet yang cepat dan terjangkau menjadi pilihan untuk usaha,” kata Small Medium Corporate Director Microsoft Indonesia Mulia Dewi Karnadi.

Terdapat empat varian Paket BIZ prabayar yang ditawarkan kepada pengguna kalangan individu dan bisnis. Mulai BIZ Starter seharga Rp 49.000 hingga BIZ Infinity seharga Rp 499.000. Selain pilihan pembayaran dengan cara prabayar, layanan BIZ juga bisa di-upgrade menjadi pascabayar.

“Produk yang kami hadirkan ini sudah sangat lengkap dan ideal bagi pemilik bisnis yang masih kesulitan mencari kuota internet yang sesuai untuk usaha,” kata Kiril.

Telah melayani 93% populasi

Di kesempatan yang sama, Chief Commercial Officer XL Axiata Allan Bonke menyebutkan, saat ini XL Axiata telah melayani sekitar 93% populasi di Indonesia dengan jumlah pengguna mencapai 52,9 juta orang. Perusahaan memiliki 111 ribu BTS dan 25 ribu BTS 4G. 380 kota/kabupaten di Indonesia telah tercakupi layanan 4G/LTE. XL Axiata mengklaim sekitar 2900 perusahaan telah menggunakan layanannya.

“Meskipun Indonesia didominasi pelanggan prabayar, namun saat ini kami mulai melihat perubahan pelanggan pascabayar yang mulai menunjukkan pertumbuhan yang positif,” kata Allan.

Previous Story

[Panduan] Menggunakan Google Camera Mod Tanpa Root di ASUS Max Pro M1

Tim JavaMifi berkunjung ke kantor DailySocial / DailySocial
Next Story

Strategi JavaMifi Tingkatkan Penetrasi Bisnis Sewa “Pocket WiFi”

Latest from Blog

Don't Miss

XL Axiata Gandeng Ericsson untuk Implementasikan Dual-Mode 5G Core

XL Axiata bekerja sama dengan Ericsson untuk mengimplementasikan solusi Dual-Mode

LinkNet dan Hypernet Berkolaborasi Lahirkan Lyft

Transformasi digital untuk para enterprise yang sudah merupakan sebuah kebutuhan saat