Dark
Light

Xiaomi Tunda Jadwal Rilis Laptop?

1 min read
March 22, 2016

Sebagai produsen smartphone terbesar ketiga dunia, Xiaomi memang bisa bangga, terlebih karena perusahaan yang terbilang masih sangat muda ini telah mampu untuk menghadirkan produknya di pasar global.

Namun hal itu tidak lantas menjadikan Xiaomi merasa berpuas diri, perusahaan yang dinahkodai oleh Lei Jun itu terus menambah portofolio produknya untuk bisa melebarkan sayap bisnisnya dan menambah varian produknya agar dapat merangkul segmen yang lebih banyak lagi.

Saat ini, Xiaomi tidak hanya merilis perangkat smartphone, namun ia juga telah memproduksi tablet, TV Box, water purifier, segway mini, lampu belajar pintar, router, sepeda pintar dan satu lagi produk yang telah lama dirumorkan adalah laptop/ultrabook.

Rumor mengenai rencana Xiaomi untuk untuk merilis laptop memang telah lama tersiar, namun hingga kini perusahaan yang memiliki kantor pusat di Beijing, China itu belum mengumumkan keberadaan dari perangkat tersebut, hanya saja sebuah bocoran foto yang dipercaya sebagai perangkat laptop Xiaomi itu pernah tersiar dengan bentuk menyerupai dengan MacBook Air.

Rumor sebelumnya menyebutkan bahwa laptop besutan Xiaomi itu akan dirilis ke pasaran pada kuartal kedua tahun 2016 ini, namun kabar terbaru menyebutkan bahwa pelucuran laptop Xiaomi akan ditunda.

Berdasarkan kabar yang kami kutip melalui situs Gizbot, penundaan rilis yang Xiaomi lakukan ini didasarkan bahwa mereka masih harus mempersiapkan semua sumber daya yang ada, mulai dari penyediaan dukungan teknis hingga menyediakan spare part bilamana diperlukan oleh para konsumen mereka.

Perusahaan yang juga baru merilis resmi smartphone Mi 5 itu bukan hanya ingin menyediakan dukungan teknis yang baik bagi pelanggan, namun mereka tengah menyiapkan semua aspek yang diperlukan agar produknya bisa bersaing dipasar yang telah diisi oleh brand mapan.

Untuk spesifikasi sendiri beredar rumor bahwa Xiaomi telah menyiapkan dua varian laptop yang dibedakan dari ukuran layar 12.5 inci, dan 13.3 inci. Laptop yang dibalut dengan body berbahan aluminium alloy itu akan hadir dengan layar HD dan di0taki dengan chipset Core i7 serta dukungan modul grafis NVidia GTX.

Jika kabar yang telah beredar benar maka laptop besutan Xiaomi yang akan memiliki desain mirip dengan MacBook Air itu akan dibanderol dengan harga 2999 Yuan atau setara dengan Rp. 6 jutaan untuk tiap unitnya.

Sumber dan Gambar Header: Gizbot

Previous Story

Lini Terbaru Smartphone ZTE Axon, Sedang Disiapkan?

Next Story

Urbanhire Mencoba Sederhanakan Proses Rekrutmen

Latest from Blog

Don't Miss

Xiaomi Perkenalkan Xiaomi Smart Air Purifier Terbaru

Anda bisa membeli Xiaomi Smart Air Purifier 4 seharga Rp2.099.000

Redmi 13 Resmi Hadir dengan Harga Mulai dari 2 Juta Rupiah

Xiaomi resmi merilis perangkat terbaru mereka yaitu Redmi 13. Perangkat