Xiaomi Rilis Entry Level Redmi A3, Harga 1,2 Juta Rupiah

Hadir dengan prosesor Mediatek Helio G36

Redmi A3 adalah perangkat terbaru dari Xiaomi untuk pasar Indonesia. Secara resmi Xiaomi sudah mengumkan secara resmi kehadiran perangkat ini. 

Salah satu yang menarik dari perangkat ini adalah layout kamera yang membulat. Xiaomi sendiri menyebutkan bahwa perangkat ini desain lebih stylish dengan mengusung sleek camera deco yang terkesan bold pada bagian belakangnya.

Redmi A3 hadir dengan 2 warna, Midnight Black dan Star Blue. Hadir pula  desain premium berbahan dasar kaca pada bagian belakang.

Untuk sisi kamera ada kamera utama 8MP yang dipadukan dengan auxiliary lens serta sistem kamera ganda AI memastikan hasil foto yang diambil selalu mengesankan.

Sedangkan kamera depan 5MP pada Redmi A3 yang ditingkatkan dengan soft-light ring dan mode selfie beautify.

Hadir layar 6,71" dengan dukungan refresh rate 90Hz, ada pula fitur Night Light dan DC dimming yang secara efektif mengurangi blue light dan flicker. Dengan perlindungan Corning Gorilla Glass.

Redmi A3 ditenagai prosesor Mediatek Helio G36. Sistem operasi yang digunakan adalah Android 13 Go Edition.  RAM 4GB bisa diperluas hingga 8GB serta ROM 128GB. Baterai 5000mAh.  

Dukungan kartu microSD hingga 1TB penyimpanan, Redmi A3 juga membawa fingerprint dan face unlock. Tersedia pula headphone jack 3.5mm serta type c untuk pengisian daya. 

Redmi A3 dijual dengan harga Rp 1.199.000. Penjualan perdana 22 Februari 2024 secara online di Mi.com, Xiaomi Official Store (Tokopedia, Shopee, Blibli, Lazada, Akulaku) serta secara offline tanggal 29 Februari 2024 Xiaomi Store, Xiaomi Shop, Erafone, Xiaomi Preferred Partners.