Dark
Light

Xiaomi Ikut Jualan Walkie-Talkie

1 min read
March 3, 2017

Xiaomi selama ini mungkin lebih dikenal sebagai merk yang berada di balik perangkat smartphone murah. Tapi di luar itu Xiaomi sudah mengembangkan sayap ke banyak kategori mulai dari aksesoris untuk smartphone, lampu, alat-alat rumah tangga, sepeda, hingga penjernih udara. Tapi luasnya cakupan bisnis yang sudah digarap sepertinya belum memuaskan Xiaomi. Belum lama ini mereka merambah pasar baru dengan menghadirkan kembali alat komunikasi bergaya lawas yang dinamai MiJia Walkie-Talkie.

Yap, MiJia adalah perangkat komunikasi yang bekerja sebagaimana walkie-talkie yang  pernah kita semua kenal, menawarkan komunikasi dua arah menggunakan frekuensi radio antara dua orang yang berada di lokasi berbeda. MiJia ini adalah generasi pertama. Tersedia di Tiongkok, MiJia dijual seharga $36 melalui sejumlah penjual online.

Perihal spesifikasi, MiJia Walie-Talkie secara mengejutkan tidak datang dengan kemampuan istimewa. Tidak ada fitur anti air dan debu, tidak ada WiFi, GPS, atau kemampuan terhubung ke smartphone. MiJia tiba dengan perangkat keras yang tak jauh berbeda dengan walkie-talkie konvensional. Ini di luar kebiasaan Xiaomi yang gemar mengoprek perangkat biasa menjadi istimewa melalui berbagai teknologi kreatif mereka. MiJia mendukung UHF dengan  frekuensi antara 403MHz dan 470MHz serta dukungan VHF antara 136MHz dan 174MHz.

Berkat kedua dukungan ini, MiJia dapat dipastikan bekerja hampir di semua area khususnya daerah perkotaan. Sebagai pemanis, Xiaomi membenamkan dukungan radio FM jika sewaktu-waktu pengguna membutuhkan hiburan melalui radio. Tapi yang paling menggembirakan, MiJia mempunyai baterai yang bertahan hingga 8 hari dalam sekali isi ulang. Pengguna juga bisa membagikan lokasi mereka ke pengguna lain.

Sumber berita Gizmochina.

Previous Story

Simak Detail Lebih Lanjut Mengenai Headset VR Baru Buatan LG

Next Story

Peugeot Ungkap Mobil Konsep yang Memiliki Insting

Latest from Blog

Don't Miss

Di-Bawah-3-Juta,-Pilih-Tecno-Pova-6-Atau-Xiaomi-Redmi-Note-13-5G

Di Bawah 3 Juta, Pilih Tecno Pova 6 Atau Xiaomi Redmi Note 13 5G?

Bingung memilih smartphone baru karena budget terbatas? Jangan khawatir, karena

Xiaomi 14T Series akan Rilis 1 Oktober di Indonesia, Ada dua Varian

Penggemar perangkat Xiaomi bisa mulai mempersiapkan diri, akan ada perangkat