Dark
Light

Bocoran Foto Ungkap Wujud Xiaomi Mi 5c

1 min read
February 3, 2017

Setiap pabrikan perangkat punya pola masing-masing soal penamaan perangkatnya, baik untuk setiap generasi maupun untuk membedakan generasi yang sama tapi berbeda model. Samsung misalnya lebih menyukai menggunakan istilah Plus untuk model teratas, sedangkan Apple terkadang hanya menggunakan Plus tapi juga sesekali dengan kombinasi S dan Plus. Xiaomi punya cara yang berbeda, yakni dengan menambahkan inisial S untuk model teratas dan inisial C untuk model yang lebih terjangkau.

Misalnya flagship Mi 5 yang sudah mendapatkan pasangan teratas dengan nama Mi 5s yang ditemani dengan model yang paling gahar, Mi 5s Plus. Kabar burung juga menyebutkan adanya cikal bakal model yang lebih rendah dengan nama Xiaomi Mi 5c. Bocoran terbaru memperkuat spekulasi tersebut, lengkap dengan penampakan utuhnya.

xiaomi mi 5c_3

Berdasarkan bocoran tersebut, Xiaomi Mi 5c disebut mempunyai cover belakang terbuat dari material metal tapi tanpa pola seperti di Mi 5s. Sesuai dengan namanya, ponsel dengan otak Snapdragon 625 ini bakal dilepas dengan harga yang lebih terjangkau dibanding model standar dan Mi 5s. Tapi soal penampakan, ponsel punya desain yang tak kalah mewah.

xiaomi mi 5c_2

Menemani Snapdragon 625, ada RAM sebesar 3GB dan memori seluas 64GB yang disempurnakan oleh tatap muka MIUI 8. Di sektor jepret-menjepret, smartphone membawa kamera 12MP di belakang dan 8MP di depan. Bocoran ini tak menyebutkan berapa kapasitas baterai yang bakal dibawa,namun berdasarkan rumor terdahulu menyebutkan kapasitas sebesar 3.200mAh.

Tanpa kabar pasti soal harga, Mi 5c diyakini bakal menjadi pemanasan bagi Xiaomi sebelum meluncurkan flagship terbarunya, Mi 6. Kemungkinan terbaik antara bulan Maret dan April 2017.

Sumber berita GSMArena.

Previous Story

Strategi Mendapatkan Umpan Balik Konsumen Melalui Email

Next Story

Berkat Fitur Data Rollover, Sisa Kuota Internet IM3 Ooredoo Bisa ‘Ditabung’

Latest from Blog

Don't Miss

realme Rilis C63, Punya Kamera 50MP dan Fitur Pengisian Daya Cepat

realme meluncurkan smartphone baru, yaitu realme C63. Salah satu fitur

Xiaomi Perkenalkan Xiaomi Smart Air Purifier Terbaru

Anda bisa membeli Xiaomi Smart Air Purifier 4 seharga Rp2.099.000