Gadget News
for SEO
Gadget News

Xiaomi Meluncurkan Redmi 10A, Smartphone Entry Level untuk Kebutuhan Basic

19 May 2022Dimas Galih W.

Xiaomi meluncurkan smartphone entry level untuk mereka yang butuh hanya fungsi dasar saja

Pertengahan kuartal kedua tahun 2022 ini, Xiaomi kembali mengeluarkan sebuah perangkat baru lagi. Kali ini, pasar yang dituju adalah kelas entry level yang memiliki harga terjangkau. Perangkat yang satu ini memiliki nama Xiaomi Redmi 10A. Peluncurannya sendiri diadakan pada tanggal 19 Mei 2022 langsung secara live melalui kanal Youtube.

Xiaomi Redmi 10A sendiri merupakan penerus langsung dari perangkat yang terjual paling banyak pada tahun 2021, yaitu Redmi 9A. Redmi 10A sendiri memang ditujukan untuk mereka yang membutuhkan fitur-fitur mendasar pada sebuah smartphone seperti berkomunikasi, bertukar pesan, berselancar di internet, menggunakan peta, dan lain sebagainya. Calvin Nobel selaku Product Marketing Manager Xiaomi Indonesia mengatakan bahwa memang perangkat ini merupakan smartphone basic yang banyak dibutuhkan orang, namun jika ingin bisa bermain game berat, bisa memilih perangkat di atasnya.

Xiaomi memasarkan perangkat ini memang untuk anak muda, mulai dari siswa SMP, SMA, hingga kuliah. Selain itu, perangkat ini juga dipasarkan untuk mereka yang butuh perangkat productivity seperti untuk pekerjaan admin, berbelanja, atau driver ojek online. Pada saat pembelajaran jarak jauh juga banyak yang membutuhkan perangkat untuk video conference. Jadi, sebenarnya perangkat ini bisa digunakan untuk semua orang.

Redmi 10A memiliki spesifikasi sebagai berikut

SoCMediatek Helio G25
CPU4 x 2 GHz Cortex-A53 + 4 x 1,5 GHz Cortex-A53
GPUPowerVR Rogue GE8320
RAMLPDDR4X 3 GB
Internal32 GB dan 64 GB eMMC 5.1 + microSD
Layar6,53 inci IPS Waterdrop 1600 x 720
Dimensi164,9 x 77,1 x 9  mm
Bobot194 gram
Baterai5000 mAh dengan charger 10 watt
Kamera13 MP utama, 2 MP depth, 5 MP Selfie
OSAndroid 11 MIUI 12,5

Selain memiliki RAM 3 GB, perangkat yang satu ini juga memiliki fitur memory extension hingga 1 GB tergantung dari kapasitas internalnya. Redmi 10A juga sudah memiliki 2 kamera pada sisi belakangnya. Peningkatan lainnya dari Redmi 9A adalah tersedianya sensor sidik jari pada bagian belakangnya. AI face unlock juga sudah disematkan pada perangkat ini.

Xiaomi menjual Redmi 10A dengan konfigurasi RAM/penyimpanan internal dengan kapasitas 3/32 GB dengan harga Rp. 1.499.000. Untuk konfigurasi 3/64 GB ada pada harga Rp. 1.599.000. Redmi 10A bisa dibeli mulai dari tanggal 25 Mei 2022 dan tersedia di semua platform resmi dari Xiaomi.

Masih dengan Helio G25

Semua perangkat dengan harga yang terjangkau tentu saja menjadi perhatian semua orang. Namun, spesifikasi masih menjadi sebuah pertimbangan seseorang untuk membeli smartphone. Xiaomi Redmi 10A sendiri masih menggunakan chipset entry level yang diperkenalkan tahun 2020 silam, yaitu G25. Lalu mengapa masih menggunakan chipset ini pada smartphone Redmi 10A?

Calvin mengatakan bahwa alasannya karena Helio G25 sudah cukup untuk pekerjaan sehari-hari. Memang, Redmi 10A bukan untuk mereka yang membutuhkan performa tinggi seperti gaming berat dan masih capable untuk kegiatan hiburan. Tentu saja jika konsumen menginginkan performa yang lebih tinggi, Xiaomi sudah menyediakan Redmi 10C yang menggunakan Snapdragon 680. Xiaomi pun menyediakan berbagai macam pilihan untuk penggunanya.

Masih banyak beberapa pelanggan yang membutuhkan perangkat yang murah. Rentang harga beberapa ratus ribu tentu saja sangat berarti bagi mereka. Masih banyak pula yang tidak membutuhkan perangkat untuk bermain game berat dan hanya bermain game ringan seperti Candy Crush. Jadi, Helio G25 pada smartphone Redmi 10A sudah cukup untuk kegiatan sehari-hari.

Play video

23 June 2022

Daftar Adaptasi Animasi dari Game #hybridhighlight Eps. 6

HybridHighlight kali ini akan membahas tentang daftar animasi yang merupakan adaptasi dari game. Apa saja animasi itu?

Others from #HybridTV