29 February 2024

by Lukman Azis

Xiaomi Melengkapi Redmi Note 13 Series dengan Redmi Buds 5 Series dan Redmi Watch 4 untuk Generasi #AlwaysReady

Kehadiran perangkat wearable Redmi Buds 5 Pro, Redmi Buds 5, dan Redmi Watch 4 yang akan memperkuat pengalaman iconic Redmi Note 13 Series

Selain memperkenalkan lima smartphoneRedmi Note 13 Series, Xiaomi juga mengumumkan kehadiran perangkat wearable seperti Redmi Buds 5 Pro, Redmi Buds 5, dan Redmi Watch 4 yang akan memperkuat pengalaman iconic generasi #AlwaysReady.

Xiaomi menekankan bahwa setiap produk tersebut dibuat dengan desain yang menawan dan dilengkapi fitur-fitur inovatif guna memenuhi kebutuhan pengguna modern. Langsung saja, mari kita bahas satu per satu.

1. Redmi Buds 5

Mari mulai dari earbud TWS Redmi Buds 5 yang dijual seharga Rp499.000. Perangkat menjanjikan pengalaman audio yang imersif melalui dua mode Music dan Video, dilengkapi dengan sejumlah fitur unggulan.

Salah satunya fitur active noise cancellation, yang dapat mengurangi kebisingan frekuensi rendah hingga 46dB. Artinya memungkinkan pengguna untuk menikmati panggilan audio atau pertemuan virtual tanpa gangguan dari suara luar.

Terdapat tiga mode peredam bising yang dapat disesuaikan, termasuk deep noise cancellation, balanced noise cancellation, dan light noise cancellation. Tiga mode ini akan memberikan fleksibilitas kepada pengguna untuk menyesuaikan pengalaman mendengar mereka.

Selain itu, Redmi Buds 5 juga dilengkapi dengan mode Transparansi yang memungkinkan pengguna tetap mendengar suara di sekitar mereka. Ideal untuk berkomunikasi di lingkungan kerja atau dalam situasi sehari-hari lainnya.

Dengan driver dinamis berukuran besar 12,4 mm, Redmi Buds 5 menawarkan performa treble yang baik dan respon frekuensi yang dinamis. Sementara itu, Redmi Buds 5 menawarkan daya tahan baterai hingga 10 jam dengan sekali pengisian daya, dengan tambahan wadah pengisi daya untuk penggunaan hingga 40 jam.

2. Redmi Buds 5 Pro

Beralih ke Redmi Buds 5 Pro, yang memberikan pengalaman audio lebih premium dengan sertifikasi Hi-Res Audio Wireless. Perangkat ini dilepas dengan harga normal Rp799.000 dan dilengkapi dengan sejumlah fitur unggulan.

Pengguna dapat menikmati kualitas audio Ultra HD yang minim distorsi dengan codec audio LDAC yang mendukung sampling rate 24bit/96kHz. Ideal untuk menonton film atau mendengarkan podcast di berbagai perangkat seperti TV, komputer, atau tablet.

Selain itu, dua opsi mode, yaitu mode Music dan Video, memastikan pengalaman mendengar yang lebih imersif dalam berbagai konten. Redmi Buds 5 Pro juga menawarkan fitur active noise cancellation hingga 52dB guna mengurangi gangguan suara dari lingkungan sekitar.

Ada mode Transparansi yang memungkinkan pengguna tetap terhubung dengan lingkungan sekitar mereka saat menikmati musik. Dengan daya tahan baterai hingga 10 jam dan tambahan wadah pengisi daya, Redmi Buds 5 Pro memberikan kenyamanan penggunaan hingga 38 jam dengan sekali pengisian daya.

3. Redmi Watch 4

Sekarang pindah ke jam tangan pintar terbaru Redmi Watch 4 yang menawarkan layar ultra lebar berukuran 1,97 inci menggunakan panel AMOLED. Harganya itu Rp1.199.000, tetapi dilengkapi dengan fitur menarik seperti panggilan suara bluetooth.

Dengan fitur ini, memungkinkan pengguna untuk dengan mudah mengelola panggilan langsung dari pergelangan tangan mereka. Oh iya, layarnya memiliki kecerahan puncak hingga 600 nits, memastikan terlihat jelas di berbagai kondisi pencahayaan.

Dengan desain yang kokoh berbahan aluminium pada bingkai dan rotating crown stainless steel, Redmi Watch 4 memberikan kesan premium. Lebih dari 200 pilihan watch face juga tersedia untuk dipilih. Untuk masa pakai baterai, tahan lama hingga 20 hari dengan sekali pengisian.