Gadget News
for SEO
Gadget News

Xiaomi Juga Umumkan Smartwatch Watch S1 dan TWS Buds 3

30 December 2021Lukman Azis

Watch S1 merupakan smartwatch paling premium yang pernah dibuat oleh Xiaomi

Smartphone flagship Xiaomi dengan chipsetSnapdragon 8 Gen 1 telah resmi diperkenalkan, mereka adalah Xiaomi 12 dan 12 Pro. Untuk menambah pengalaman premium di smartphone, Xiaomi turut menghadirkan perangkat wearable smartwatch dan TWS terbarunya yakni Watch S1 dan Buds 3.

Watch S1 adalah smartwatch paling premium yang pernah dibuat oleh Xiaomi. Ia punya rangka baja tahan karat, bodi tahan air 5ATM, layar AMOLED yang diproteksi kaca safir, dan mendukung aplikasi pihak ketiga.

Layar sentuh AMOLED jam tangan pintar ini berbentuk bulat dengan ukuran cukup lapang 1,43 inci sehingga mempermudah navigasi dan mengontrol aplikasi. Untuk mendorong gaya hidup sehat, Xiaomi melengkapinya dengan lebih dari 117 mode olahraga.

Xiaomi turut menyematkan sensor heart rate dan blood oxygen, serta kemampuan sleep tracking. Juga ada NFC untuk pembayaran digital, pemosisian GNSS, serta mikrofon dan speaker bawaan yang memungkinkan pengguna menerima panggilan telepon dari smartphone yang terhubung.

Berbekal baterai 470 mAh, Xiaomi mengklaim Watch S1 akan bertahan hingga 12 hari dengan penggunaan campuran. Harganya dijual mulai dari CNY 1.049 (sekitar Rp2,3 jutaan) untuk versi gelang karet dan CNY 1.199 (Rp2,6 jutaan) untuk model tali kulit.

Beralih ke TWS Xiaomi Buds 3, perangkat ini hadir dengan fitur active noise cancellation (ANC) dan memiliki tiga mikrofon berbeda untuk membantu mengurangi kebisingan hingga 40dB di lingkungan sekitar. Ada tiga mode ANC yang dapat dipilih yaitu mild noise reduction, balanced noise reduction, dan deep noise reduction. Juga tersedia mode transparansi untuk membantu pengguna berkomunikasi dengan orang lain atau mendengar suara sekitar tanpa perlu melepas earbud.

Untuk menghadirkan output audio dengan detail di semua level, Buds 3 dilengkapi dengan unit driver dual-magnetic ultra-dynamic. Xiaomi juga menyertakan HRFT tuning curve miliknya yang diklaim dapat membantu menyuguhkan kualitas suara tingkat studio.

Kuncupnya sudah tahan debu dan air dengan sertifikasi IP55, serta mendukung gerakan sentuh untuk menjawab panggilan suara atau menyesuaikan output audio. Untuk terhubung ke smartphone, Xiaomi mengandalkan konektivitas Bluetooth versi 5.2.

Dalam sekali pengisian daya, TWS Xiaomi ini bisa dipakai hingga tujuh jam dengan catatan fitur ANC mati dan total 30 jam dengan case charging. Terakhir harga, Xiaomi Buds 3 dibanderol CNY 449 atau sekitar Rp1 jutaan.

Sumber: GSMArena

Play video

28 May 2022

Platform Game Streaming di Indonesia: Mereka yang Gagal Menjual Mimpi

Kenapa banyak platform game streaming di Indonesia itu tutup? Mungkin, ini jawabannya. Untuk penjelasan versi lengkapnya, ...

Others from #HybridTV