Dark
Light

Xiaomi 14T Series akan Rilis 1 Oktober di Indonesia, Ada dua Varian

2 mins read
September 27, 2024
Xiaomi 14T Series

Penggemar perangkat Xiaomi bisa mulai mempersiapkan diri, akan ada perangkat baru yang dibawa ke Indonesia yaitu Xiaomi 14T Series. 

Akan ada dua perangkat yang hadir yaitu Xiaomi 14T dan Xiaomi 14T Pro, dan tanggal kehadiran adalah 1 Oktober 2024. Untuk live streaming sendiri akan dimulai jam 7 malam. Jargon yang dibawa dua perangkat ini adalah Master Light, capture night. 

Kedua perangkat ini diperkenalkan kemarin malam WIB di Berlin, Jerman, Xiaomi Indonesia langsung akan segera memboyong perangkat ini ke Indonesia. Keduanya masih membawa logo Leica untuk kemampuan fotografi di perangkat yang mumpuni. 

Wentao Zhao, Country Director Xiaomi Indonesia mengatakan, “Dengan sambutan positif yang diterima oleh seri sebelumnya, kami sangat antusias untuk memperkenalkan inovasi terbaru hasil kolaborasi kami dengan Leica. Pada kesempatan ini, kami meluncurkan dua produk unggulan, Xiaomi 14T dan Xiaomi 14T Pro, yang dirancang untuk memperkaya pengalaman fotografi mobile para pengguna kami, terutama mereka yang senang eksplorasi night photography. Produk terbaru kami mengedepankan hasil foto berkualitas tinggi dengan karakter kuat dan emosi yang mendalam.”

Xiaomi 14T Series

Tidak hanya kemampuan fotografi yang dibawa Leica tetapi Xiaomi juga memberikan fitur AI untuk membantu menghasilkan foto yang lebih baik. 

Beberapa spesifikasi yang ada memang belum diungkap detail tetapi ada beberapa yang sudah bisa dibagikan, yang pertama prosesornya akan menggunakan MediaTek (Dimensity 9300+ untuk Pro dan biasa Dimensity 8300), layarnya AMOLED. Lalu di sisi kamera didukung Xiaomi AISP dan platform komputasional FusionLM. 

Untuk lensanya, Xiaomi 14T Pro akan membawa opti Summilox dan sensor gambar Light Fusion 900. Sedangkan varian 14T menggunakan sensor Sony IMX906.  Untuk Xiaomi 14T Pro spesifikasi kamera utama 50MP f/1.6 OIS, lalu ada Leica telephoto 50MP f/2.0 dan Leica ultra-wide 12MP f/2.2 Dalam kotak sudah ada charger, 120W untuk varian Pro dan 67W untuk biasa.

Yang juga menarik adalah hadirnya fitur AI yang bekerja sama dengan Google lewat Gemini. Misalnya saja ada Circle to Search lalu aplikasi Google gemini yang bisa membantuk AI untuk menulis, belajar, merencanakan dan lainnya. 

AI interpreter juga hadir untuk membantu urusan bahasa lalu ada pula AI Notes dan AI Recorder untuk fitur komunikasi lainnya. 

Link live 1 Oktober 2024 Youtube berikut. Hybrid kemarin berkesempatan untuk mencoba secara singkat perangkat ini. Dari sisi desain, varian yang Pro lebih enak digenggam karena bagian pinggirnya agak ada lengkungan. Secara keseluruhan tampilannya agak mengingatkan pada seri Redmi Note 13 Series tetapi dengan finishing bagian belakang yang berbeda, lebih premium.

Untuk aplikasi kamera sendiri cukup lengkap, termasuk fitur Pro, mirip dengan kakaknya yaitu Xiaomi 14. Jadi bagi penikmat foto yang suka atur-atur sendiri, bisa menikmati fitur yang kaya di perangkat ini.

Untuk harga sendiri sudah pasti akan berbeda dengan harga yang sudah diumumkan untuk pasar Eropa. Apakah akan sama dengan Xiaomi 13T waktu diluncurkan? Semoga saja. Yang pasti harusnya sih akan lebih murah dari Xiaomi 14 yang ada pada kisaran dua digit.

Semoga Hybrid nanti berkesempatan untuk mencoba perangkat ini lebih dalam untuk melihat performa serta hasil kameranya.

Beberapa hasil foto yang sempat dicoba:

 

View this post on Instagram

 

A post shared by wiku pedia (@wikupedia)

Previous Story

Promo Menarik dari POCO Payday Sale di September 2024

Latest from Blog

Don't Miss

Xiaomi 14T Dilengkapi Lensa Summilux, Handal Untuk Foto Malam

Xiaomi Indonesia bersiap merilis ponsel seri terbaru mereka, Xiaomi 14T

Yang Dinanti Segera Hadir, Xiaomi Siap Rilis Xiaomi 14T Series di Indonesia

Salah satu perangkat yang ditunggu kedatangannya tahun ini adalah seri