Game WWE dengan Genre RPG Dikabarkan Sedang Digarap

WWE juga membahas tentang kesuksesan WWE 2K22 yang rilis belum lama ini.

World Wrestling Mania atau lebih dikenal dengan singkatan WWE dikabarkan tengah mengembangkan game baru hasil adaptasi acara gulat mereka dengan genre RPG (Role-Playing Game). Kabar ini disampaikan langsung melalui acara earnings call WWE Inc. yang diselenggarakan pada 5 Mei.

Stephanie McMahon - Image Credit: GameRant

Di acara tersebut, Chief Brand Officer dari WWE Inc., Stephanie McMahon mengatakan bahwa mereka "baru saja menandatangani sebuah kesepakatan baru untuk genre role-playing game yang sebentar lagi akan diumumkan."

Menariknya, salah satu pegulat WWE bernama Austin Creed atau lebih dikenal dengan nama panggungnya, Xavier Woods, ikut memberikan respon mengenai kabar pengembangan WWE RPG itu di

?ref_src=twsrc%5Etfw%7Ctwcamp%5Etweetembed%7Ctwterm%5E1522365521701736448%7Ctwgr%5E%7Ctwcon%5Es1_&ref_url=https%3A%2F%2Fwww.gamesradar.com%2Fwwe-says-its-making-a-wrestling-rpg%2F">Twitter. Respon tersebut merupakan godaan berupa GIF "wink". 

Meskipun telah dikonfirmasi keberadaannya, informasi lebih lengkap seperti judul, platform, hingga tanggal rilis game WWE RPG terbaru ini masih belum diungkap oleh pihak terkait. Namun, Stephanie menambahkan bahwa gaming saat ini menjadi prioritas WWE untuk membantu perusahaan menjangkau "pemirsa next-gen". Dia menyebutkan bahwa 80% dari penonton WWE merupakan pemain game dan gaming itu sangat populer di kalangan usia 34 tahun ke bawah.

Image Credit: 2K Games

Selain itu, Stephanie juga mengangkat soal kesuksesan game hasil kerja sama dengan 2K Games, WWE 2K22. "Kami sangat puas dengan perilisan kembali seri video game premium kami, WWE 2K. Setelah mengambil lebih dari satu tahun untuk mempertajam game engine, kami bekerja sama dengan partner kami di Take-Two Interactive, mendengarkan pelanggan dan penggemar kami, serta meraih kembali kepercayaan mereka dengan memberikan game yang melebihi harapan mereka."

"WWE 2K22 meraih kesuksesan komersial dan kritik dengan skor Metacritic tertinggi di platform Xbox dan PlayStation dalam sejarah seri game WWE dengan lebih dari 5,6 juta jam ditonton di Twitch hingga saat ini." Lanjut Stephanie McMahon dikutip dari acara earnings call WWE.

Jika dibandingkan dengan para pendahulunya, WWE 2K22 memang paling dinamis dan asyik untuk dimainkan. Grafisnya yang realistik juga membuat gameplay-nya semakin mirip dengan menonton acara TV WWE sungguhan. Jika ingin membaca kompilasi review lengkap WWE 2K22, Anda dapat melihatnya di sini.