Dark
Light

Workshop SuBali Bertajuk Web Development

1 min read
October 5, 2011

Minggu lalu komunitas startup dari Pulau Bali, SuBali, mengadakan sebuah kopdar santai yang membahas tentang game development. Kali ini SuBali mengadakan workshop yang akan fokus membahas tentang web development antara lain web programming dan web design.

Untuk workshop kali ini akan membahas tentang salah satu freamwork PHP yang banyak digunakan para web developer untuk membuat aplikasi web dengan cepat yaitu Codelgniter. Freamwork ini banyak digunakan karena mudah dalam penggunaan, learning-curve yang cepat sehingga cocok untuk pemula yang ingin belajar web development.

Pembicara workshop kali ini adalah Adi Setiawan. Nantinya Adi akan membahas basic OOP di PHP, basic CodeIgniter, dan membuat aplikasi sederhana dengan freamwork ini. Bagi para rekan-rekan yang berdomisili atau yang sedang berada di Bali dan tertarik mengikuti workshop, ada syarat yang harus dipenuhi agar bisa maksimal dalam mengikuti workshop nantinya.

Syarat tersebut adalah harus mengetahui dasar-dasar programming di PHP (variables, basic syntax, expression, dsb), membaca user guide di http://codeigniter.com/user_guide/, mengetahui sedikit dasar-dasar HTML/CSS.

Workshop akan diselenggarakan hari Sabtu tanggal 8 Oktober 2011, Pukul 14.00 – 18.00 WITA, yang bertempat di Sloka Institute, Jl. Noja Ayung No.3 Gatsu Timur Denpasar Bali (maps).

Untuk donasi workshop dapat dikumpulkan di lokasi. Jika para pembaca DailySocial ingin mengikuti workshop ini dapat melakukan registrasi disini.

Previous Story

Top 20 Indonesian WebSites (August 2011)

Next Story

Penyedia Layanan Pembayaran Baru: Inapay.com

Latest from Blog

Don't Miss

samsung-gelar-workshop-online-dorong-pengguna-memaksimalkan-kamera-galaxy-s20-series

Samsung Gelar Workshop Online, Dorong Pengguna Memaksimalkan Kamera Galaxy S20 Series

Untuk menginspirasi kita semua melakukan banyak kegiatan positif selama di
Bekraf Blockchain Forum 2018

Bekraf Akan Selenggarakan Forum Komunitas Blockchain Terbesar di Indonesia

Melihat inisiatif pengembangan blockchain yang semakin meningkat di Indonesia membuat