Esports Ecosystem
for SEO
Esports Ecosystem

Opini Wolfy Tentang Peta Persaingan di Country Finals PMPL ID Spring 2022

24 April 2022Yubian Asfar

Nama tim unggulan perlahan terganti, kini tim-tim baru mulai tunjukkan kebolehannya bersaing ketat di PMPL.

Pertandingan menjadi juara di PMPL ID Spring 2022 terus berlanjut. Setelah pertandingan di Country League pada 23 Maret sampai 10 April, kini laga berlanjut ke Country Finals.

Benar, pada pertandingan kali ini dihadirkan 16 tim terbaik yang lolos dari torehan poin dan klasemen. Tim-tim yang bersaing juga sama kuatnya, bahkan Zone Esports sempat mendominasi dan NFT Esports lah yang menjadi tim juara di Country League PMPL ID Spring 2022 sialm.

Florian “Wolfy” George yang merupakan salah satu analis resmi di PMPL ID Spring 2022 turut mengomentari hasil ini. Melalui wawancara eksklusif dengan Hybrid, Wolfy mengatakan bahwa tim-tim juara di Country Finals kini semakin sulit diprediksi.

Hal Menarik yang Terlihat di Fase Country Finals

Sumber: PUBGM Esports Indonesia

Setiap musim ada hal baru yang disuguhkan oleh Tencent dalam pengembangan ranah esports miliknya. Tidak terkecuali dengan PMPL ID Spring 2022 yang membawa distribusi unik dengan sistem bonus poin.

Namun apa ada hal menarik lain yang tersaji di turnamen kali ini? Mengingat tim harus berusaha ekstra di Country Finals bila tidak mampu meraih poin di Country Weeks.

“Tentunya yang menarik, sekarang makin sulit untuk menebak siapa yang akan juara meskipun ada bonus poin, namun bonus poinnya juga cukup merata sehingga menurut gua untuk titel juara dan apalagi top 6 masih sangat terbuka untuk siapapun,”

Selama bergulirnya Country Finals terjadi banyak perubahan di posisi 6 besar, bukan tidak mungkin akan hadir nama tim baru yang berhasil menjadi juara.

Peta Pertarungan di Country Finals Perlahan Didominasi Tim Baru, Apa Alasannya?

Sumber: PUBG Mobile Esports

Peta persaingan di PMPL ID Spring 2022 memang memberikan kejutan tersendiri. Selain pemain, ada perubahan di sisi tim hingga Country Finals.

Bahkan beberapa tim berhasil menunjukkan permainan terbaiknya seperti Zone Esports dan NFT Esports. Justru Bigetron RA dan EVOS Reborn, kedua tim unggulan tidak terlalu menonjol hingga bergulirnya Country Finals.

“Seiring dengan berkembangnya scene PUBGM di Indonesia banyak tim yang berkembang dengan pesat, terlihat dari tim seperti NFT, Zone, Alter Ego, dsb.

Kalau menurut gua ini dikarenakan pemain-pemain baru yang punya base individual skill yang tinggi dipadu dengan pengalaman dari pemain senior serta knowledge yang sudah diakumulasi selama beberapa musim di PMPL ID yang membuat pemain-pemain baru dapat berkembang dengan pesat dan merubah peta kekuatan di PMPL ID,” tambah Wolfy.

Wolfy Pilih Prediksi Alter Ego Sebagai juara, Apa Alasannya?

Sumber: PUBG Mobile Esports

Pada Country Finals, setiap analis dan shoutcaster juga diberikan kesempatan untuk memberikan prediksi. Wolfy memilih Alter Ego Limax sebagai juara, tapi apa alasannya?

“Menurut gua Alter Ego punya firepower yang kuat serta modal bonus poin yang cukup tinggi. Selama mereka bermain konsisten dan memaksimalkan map Sanhok harusnya mereka bisa mendapatkan gelar juara,” ujarnya.

Alasan Wolfy Menjagokan RRQ Nerpehko Sebagai MVP di Country Finals

Menutup wawancara eksklusif, Wolfy juga menjelaskan pemilihan RRQ Nerpheko sebagai tim yang mampu menjadi sang MVP di fase Country Finals.

“Nerpehko hampir setiap hari di PMPL ID menjadi MVP meskipun RRQ tidak bermain secara maksimal, poin dan posisi Nerpehko semakin kokoh ketika RRQ bermain stabil di Week 2-3 PMPL ID. Jadi dengan sekarang kondisi RRQ yang sudah prima harusnya poin MVP Nerpehko bisa semakin tinggi lagi,” tutupnya.

Country Finals sendiri masih berlangsung dari 22 sampai 24 April, tentunya akan ada perlawanan dari masing-masing tim terlepas pandangan Wolfy.

Play video

27 June 2022

Ledger NFT Marketplace #shorts

Ledger umumkan markteplace NFT. Berita lengkap ...

Others from #HybridTV