Mobile
for SEO
Mobile

Wire, Aplikasi Chat dan Panggilan Anyar Buatan Co-founder Skype

4 December 2014Bambang Winarso

Dalam beberapa tahun belakangan kita dapat menemukan banyak pilihan aplikasi pesan chat dan panggilan, misalnya WhatsApp, Line, WeChat, KakaoTalk, KiK, Viber dan lainnya. Segmen ini sepertinya sudah begitu ramai yang artinya persaingan juga makin ketat. Tapi fakta itu tak membuat Janus Friis gentar dan merilis aplikasi barunya yang bernama Wire.

Seperti aplikasi chat serupa lainnya, Wire juga menawarkan satu fitur utama yaitu komunikasi lewat pengiriman pesan chat dan pangilan. Namun Wire tampil beda dengan mengandalkan tampilan tatap muka baru yang lebih sederhana, bersih dan modern. Bukan hal besar tapi mungkin saja ampuh untuk menarik perhatian pengguna baru.

Janus Friis, yang adalah salah satu pendiri skype, selaku investor aplikasi ini mengatakan bahwa sekarang sudah saatnya untuk membuat alat komunikasi sebaik mungkin, cantik dan berguna. Menurutnya, Wire adalah jawabannya. Janus mengumpulkan tim yang telah berpengalaman di dunia teknologi untuk mengembangkan Wire.

 

Info Menarik: Pengguna Perangkat iOS Akan Bisa Browsing Dengan Firefox

 

Sayang saat ini Wire belum dapat digunakan untuk melakukan panggilan video – Skype sudah – namun pengembang memastikan bahwa ke depan fitur tersebut akan jadi salah satu yang ditawarkan kepada pengguna.

wire_1

Mempunyai tampilan yang cantik jadi andalan Wire dalam menggaet pengguna, namun tentu tak bisa dielakkan bahwa orang akan kebingungan dengan kemunculannya. Apakah Wire akan menggantikan Skype? Pertanyaan Anda tentu akan seperti itu.

 

Info Menarik: Telkomsel Hadirkan Program Telkomsel Android United

 

Dilihat dari fitur dan konsep, sepertinya tidak. Atau mungkin belum. Jika Wire telah mendapatkan fitur panggilan video, kurang lebih Wire akan punya fitur yang serupa dengan Skype.

Setelah terpasang di dalam perangkat, Wire akan menampilkan kontak dari daftar kontak yang sudah ada di perangkat pengguna. Dari sana pengguna dapat mengirimkan permintaan ke nomor tertentu yang harus disetujui dahulu sebelum dapat melakukan komunikasi. Lewat aplikasi Wire pengguna dapat mengirimkan pesan chat, gambar, audio dari SoundCloud dan juga video dari YouTube.

Saat ini Wire mendukung platform Android, iOS dan Mac. Pengembang Wire masih terus mengembangkan aplikasi mereka termasuk membawanya ke platform PC disertai fitur premium. Trenogoers yang berminat bisa mengunduh aplikasi dari situs resmi mereka di tautan ini.

Sumber berita PhoneArena.

Play video

1 July 2022

Media Mainstream Kompas Rilis NFT #shorts

Media mainstrean Indonesia, Kompas, siap merilis NFT mereka. Link artikel: ...

Others from #HybridTV