Dark
Light

Windows 10 build 10158 Dirilis Ke Windows Insider

1 min read
June 30, 2015

Jika Anda mendaftar di Windows Insider tipe Fast ring, Anda dapat memperoleh build terbaru dari Windows 10, yaitu build 10158.  Kurang dari sebulan dari yang dijadwalkan untuk versi rilis RTM, kali ini Microsoft merilis versi Windows 10 untuk PC dengan rebranding Project Spartan menjadi Microsoft Edge dan beberapa perbaikan UI. Versi ini pun dijanjikan lebih stabil sehingga Microsoft mengklaim belum menemukan isu berarti.

Inilah hal-hal baru yang ada di Windows 10 build 10158

  • Microsoft Edge : Banyak hal baru yang dicoba dari Microsoft Edge pada build terbaru ini. Fitur import bookmark sudah tersedia, rekomendasi halaman yang dapat dibuka pada saat membuat halaman baru dan dukungan form-fill. Sekarang Microsoft Edge dapat membantu kita menyimpan password untuk website favorit kita. Audi sekarang tetap berjalan meskipun aplikasi di-minimized maupun berjalan di background.
  • Peningkatan dan perbaikan UX : Dalam versi ini perbaikan terutama kepada masalah animasi yang sering terjadi pada mode tablet, fitur Continuum serta peningkatan dukungan aplikasi Windows 8/8.1 dan klasik (Win32) pada mode tablet. Untuk sekarang, menggunakan Start Menu, kita dapat melakukan swipe ke atas di sisi kiri untuk melihat seluruh aplikasi yang tersedia. Microsoft sekarang menggunakan hamburger menu untuk menyembunyikan menu utama pada Start Menu.

    Di Taskbar, jika sebuah aplikasi menginginkan perhatian atau masukan dari pengguna, maka akan berkedip warna oranye. Dan ketika kita melakukan proses download atau memindahkan files di File Explorer, animasi di Task Bar berubah kembali menjadi warna hijau

  • Perbaikan Cortana : Perbaikan fitur Cortana dilakukan cukup banyak. Cortana sekarang menggunakan tema gelap seperti tema sistem operasi secara keseluruha. Cortana juga sudah dapat melacak informasi penerbangan sehingga jika kita mendapatkan email dengan informasi penerbangan dari layanan yang mendukung maka info itu akan muncul di Cortana serta Cortana akan memberikan peringatan mengenai jadwal tersebut. Cortana juga dapat mengingatkan kapan kita akan berangkat pergi, berangkat kerja seperti halnya Cortana di Windows Phone. Dan karena Cortana terhubung dengan perangkat mobile juga maka informasi yang ada di Phone juga akan ada di Desktop/PC
  • Integrasi Cortana dengan Office 365. Khusus untuk perusahaan yang mendaftar di First Relase for Office 365 maka Cortana dapat dinikmati untuk mendukung kegiatan sehari-hari seperti meeting, waktu bepergian, kalendar dan info lainnya agar aktivitas tersebut berjalan lancar.
  • Aplikasi Photos di WIndows 10 : Melalui Windows Store Beta, Microsoft merilis aplikasi Photos dengan perbaikan dan peningkatan performa, serta fitur baru yaitu dukungan terhadap GIF. Fitur yang sama yang baru saja dirilis untuk versi Mobile, dan tentu saja masuk akal karena keduanya merupakan Aplikasi universal sehingga memiliki fitur yang sama persis.
  • Preview rilis untuk Windows 10 SDK : Hal ini berarti para pengembang aplikasi mulai dapat mencoba dan mencicipi fitur baru yang ada di Windows 10 dan menintegrasikannya ke dalam aplikasi.

Sumber berita : http://blogs.windows.com/bloggingwindows/2015/06/29/announcing-windows-10-insider-preview-build-10158-for-pcs/?utm_source=twitterfeed&utm_medium=twitter

Previous Story

[Weekly Info] Kumpulan Topik Hangat Dalam Sepekan, 22 – 28 Juni 2015

Next Story

Twitter Indonesia’s Country Manager is Vacant

Latest from Blog

nubia V60 Design Hadir di Indonesia

ZTE Mobile Devices Indonesia secara resmi memperkenalkan smartphone terbarunya, nubia V60 Design di Indonesia. Smartphone ini dirancang dengan menghadirkan estetika dan teknologi,

Don't Miss

8 fitur baru AI Bing Chat

8 Fitur Baru AI Bing Chat, Kini Tersedia Buat Semua Pengguna

Bing bukanlah nama pertama yang orang-orang ingat saat membicarakan tentang
Sidebar-Microsoft-Edge-Nantinya-Dapat-Disematkan-Ke-Desktop

Sidebar Microsoft Edge Nantinya Dapat Disematkan Ke Desktop, Bisa Akses Bing Chat Lebih Cepat

Dua raksasa teknologi, Microsoft dan Google memang bersaing dalam banyak