Esports Ecosystem
for SEO
Esports Ecosystem

Riot Games Umumkan Turnamen Wild Rift di Amerika Utara Bertajuk Wild Rift: Summoner Series

19 July 2021Roni Istianto

Turnamen Wild Rift: Summoner Series nantinya akan mempertemukan tim-tim Wild Rift terbaik di Amerika Utara dan memperebutkan total hadiah hingga US$50.000

Riot Games bekerja sama dengan 2 event organizer terkenal dari Amerika Serikat yakni Nerd Street dan Wisdom Gaming untuk menggelar turnamen. Turnamen bernama Wild Rift: Summoner Series tersebut nantinya akan menjadi turnamen Wild Rift tingkat regional pertama di Amerika Utara.

Wild Rift: Summoner Series akan diselenggarakan pada bulan Juli hingga Oktober 2021 mendatang. Turnamen Wild Rift: Summoner Series ini akan berlangsung dalam 3 sirkuit dan memperebutkan 6 slot menuju turnamen Wild Rift NA Regional Championship. Tim-tim dari Amerika Utara dapat berpartisipasi dalam turnamen dan memperebutkan titel sebagai tim Wild Rift terbaik di regional Amerika Utara.

Setiap sirkuit Wild Rift: Summoner Series nantinya akan menggelar 2 kali babak open qualifier terlebih dahulu. 4 tim terbaik di setiap babak open qualifier akan lolos ke dalam turnamen Major Wild Rift: Summoner Series sirkuit 1. Sementara untuk sirkuit 2 dan 3 nantinya hanya akan memperebutkan 2 tim terbaik saja di setiap babak open qualifier karena 4 tim lainnya akan diambil dari 4 tim terbaik di turnamen Major Wild Rift: Summoner Series sebelumnya.


Setiap turnamen Major Wild Rift: Summoner Series ini akan mempertandingkan 8 tim terbaik di Amerika Utara. 2 tim terbaik dari sirkuit 2 dan 4 tim terbaik dari turnamen Major Wild Rift: Summoner Series sirkuit 3 akan lolos ke dalam turnamen Wild Rift NA Regional Championship.

Sementara itu, Riot Games juga telah menyiapkan babak Last Chance Qualifier menuju turnamen Wild Rift NA Regional Championship. Sebanyak 256 tim dapat ikut berpartisipasi untuk memperebutkan 2 slot terakhir untuk Wild Rift NA Regional Championship ini. Babak Last Chance Qualifier akan digelar pada akhir bulan Oktober 2021 mendatang.

Berikut ini jadwal lengkap turnamen Wild Rift: Summoner Series untuk regional Amerika Utara:

Sirkuit 1

  • open qualifier 1: 26 – 27 Juli 2021
  • open qualifier 2: 2 – 3 Agustus 2021
  • Major Wild Rift: Summoner Series: 7 – 8 Agustus 2021

Sirkuit 2

  • open qualifier 1: 16 – 17 Agustus 2021
  • open qualifier 2: 23 – 24 Agustus 2021
  • Major Wild Rift: Summoner Series: 28 – 29 Agustus 2021

Sirkuit 3

  • open qualifier 1: 6 – 7 September 2021
  • open qualifier 2: 13 – 14 September 2021
  • Major Wild Rift: Summoner Series: 18 – 19 September 2021

Last Chance Qualifier

  • Babak Last Chance Qualifier akan diselenggarakan pada 1 – 3 Oktober 2021

NA Regional Championship

  • Tanggal dan tempat turnamen masih belum ditentukan oleh Riot Games

Turnamen Wild Rift: Summoner Series sendiri nantinya akan memperebutkan total hadiah sebesar US$50.000 atau sekitar Rp725 juta. Kita lihat saja siapa nantinya yang akan menjadi juara untuk turnamen Wild Rift di regional Amerika Utara ini. Kemungkinan nantinya pemenang dari Wild Rift: Summoner Series juga akan menjadi wakil dari Amerika Utara dalam turnamen Wild Rift tingkat internasional.

Play video

20 August 2021

HY ESPORTS - KOMUNITAS CASTER PUBGM

HY Esports adalah acara baru di Hybrid.IDN yang akan menampilkan berbagai segmen dalam satu gelaran acara. Akan ada scrim, interview, give away yang ...

Others from #HybridTV