Dark
Light

Widget Koprol Yang Mengganggu

1 min read
November 2, 2010

Setelah lama mengakses Koprol via mobile, beberapa waktu lalu akhirnya saya kembali menggunakan Koprol lewat laptop saya dan menemukan beberapa perubahan kecil yang ada di website Koprol. Perubahan itu seperti munculnya logo Yahoo! sebagai favicon dari website Koprol, user interface Bahasa Indonesia dan adanya official partner yaitu Telkomsel (disclaimer : sponsor SparxUp :p).

Tapi ada juga tambahan di sidebar web Koprol yang terlihat cukup signifikan dan menurut saya pribadi agak mengganggu yaitu Most Commented dan Most Mentioned. Yang buat saya mengganggu bukan karena kebanyakan isinya ada wanita-wanita yang cantik, melainkan karena saya tidak mem-follow satu-pun dari mereka yang membuat informasi ini menjadi tidak relevan untuk saya. Justru tampak seperti iklan spam yang tidak bisa saya hindari.

Untuk situs-situs yang mengusung konsep “social” seperti Koprol, ada baiknya mengedepankan relasi sebagai konten yang relevan dan bukan menampilkan info yang terlalu general dan kurang bersifat “social” seperti Most Commented dan Most Mentioned. Saya berharap fitur ini bisa segera dihilangkan dari Koprol, tentunya sepertujuan dari Yahoo! 😉

Rama Mamuaya

Founder, CEO, Writer, Admin, Designer, Coder, Webmaster, Sales, Business Development and Head Janitor of DailySocial.net.

Contact me : [email protected]

9 Comments

  1. ada koq, tinggal search places, klo place nya ga ada bsia di add. tentukan peta nya dengan tepat dan tunggu di approve oleh kurator 🙂

  2. bener banget..

    mungkin ancer2nya biarin users bisa kenalan dengan users baru..

    lebih baik jika diganti dengan “recommended friends” / “follows” (mirip kayak facebook) berdasarkan friendship network yang udah ada kali ya..

  3. sependapat sama saya…

    Kemarin wktu login di koprol saya nemui widget “aneh” spt ini. Seharusnya koprol pasang widget “Suggested friends” lebih social dan bermanfaat daripada widget yang g bermanfaat spt itu. saya berharap koprol lebih responsif thdp pengembangan social networknya sebelum nanti ditinggal oleh usernya.

    Butuh banyak pengembangan di koprol jika ingin memperluas konten lokal spt koprol for developer, button share, link dll dan potensial merangsang pengguna menengah kebawah, karena saya suka fiturnya location yang menurut saya sangat brilian utk mengundang user menengah kebawah.

    Sangat disayangkan klo koprol minim inovasi dan pengembangan, krena adanya koprol dapt membangkitkan konten lokal lainnya.

  4. Akhirnya ada tulisan DailySocial yang mengkritik (membangun).
    Sebelum2 ini semua tulisan kalau tidak datar pasti memuji2. Cemen.
    Sekarang nah, baru jempol deh DS.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Previous Story

BandungReview.com: Direktori Pariwisata Kota Bandung

Next Story

DailySocial dan MerahPutih Inc,

Latest from Blog

Don't Miss

Flickr Perbarui Ketentuan Terkait Layanan Premium dan Gratisannya

Yang ditunggu-tunggu oleh pengguna loyal Flickr akhirnya datang juga. Flickr
Yahoo Together Resmi Diluncurkan di Android dan iOS

Yahoo Together Menyerupai Slack, Tapi Lebih Dirancang untuk Keluarga dan Teman

Setelah mematikan Yahoo Messenger pada bulan Juli lalu, Yahoo kembali