1 August 2018

by Bambang Winarso

WhatsApp Ikut Jajal Fitur Mark as Read untuk Bungkam Notifikasi

Fitur ini baru dijumpai di WhatsApp Beta versi v2.18.232

WhatsApp jelas sekali punya banyak pekerjaan rumah demi menciptakan ekosistem yang aman, nyaman tapi juga fungsional bagi penggunanya di seluruh dunia. Untuk itu, pengembang di balik WhatsApp terus melakukan inovasi. Fitur panggilan video grup yang baru saja digulirkan bisa dibilang sebagai satu-satunya fitur rilisan baru yang tak berhubungan dengan penyebaran hoax.

Cukupkah? Belum. WhatsApp masih terus berbenah, yang terbaru dilaporkan oleh AndroidPolice, aplikasi pesan milik Facebook itu sedang menguji fitur tambahan yang akan sangat berguna untuk mempersingkatkan pekerjaan dan menekan gangguan. Fitur ini disebut berupa label โ€œMark as readโ€ seperti yang baru dihadirkan oleh Telegram. Caranya kerjanya juga sangat mirip, di mana label disematkan di bar notifikasi. Sehingga ketika digunakan, pengguna tak akan melihat notifikasi yang sama berulang kali.

Digulirkan ke WhatsApp beta versi v2.18.232, fitur ini disebut akan datang secara otomatis tanpa perlu pembaruan. Tapi, karena masih dalam fase beta, hanya mereka yang menggunakan WhatsApp beta di atas yang bisa menemukannya. Dan satu lagi, WhatsApp belum buka suara soal pengujian ini, jadi belum ada informasi kapan fitur Mark as read akan digulirkan ke publik.

Sementara menunggu fitur-fitur baru datang ke WhatsApp, jika Anda belum begitu familiar dengan segala hal tentang aplikasi chat paling laris ini, Daiysocial punya bahasan tak kurang dari 50 tips dan trik seputar WhatsApp. Silahkan dibaca di tautan ini. Semoga bermanfaat.

Sumber gambar Pixabay.