Mobile
for SEO
Mobile

WhatsApp for Desktop Versi Beta untuk Windows Telah Tersedia, Apa yang Beda dari WhatsApp Web?

17 November 2021Lukman Azis

Sekarang Anda dapat melakukan panggilan suara dan video ke seseorang langsung dari komputer

Untuk dapat mengirim dan menerima pesan WhatsApp langsung dari komputer, biasanya kita akan mengandalkan WhatsApp Web. Layanan ini diluncurkan pada tahun 2015, dengannya kita dapat mengakses WhatsApp dari browser, baik itu Microsoft Edge, Google Chrome, ataupun Mozilla Firefox dari laptop maupun desktop.

Kini akhirnya WhatsApp memberikan solusi baru, belum lama ini mereka sedang mengembangkan aplikasi WhatsApp for Desktop berbasis Windows. Sekarang versi beta-nya sudah dapat Anda unduh di toko aplikasi Microsoft Store.

Setelah menginstalnya, berikutnya kita tetap harus menghubungkannya dengan aplikasi WhatsApp di smartphone. Caranya sebagai berikut:

  • Buka aplikasi WhatsApp di smartphone Android dan pilih ikon tiga titik yang terletak di pojok kanan atas.
  • Kemudian pilih menu Linked devices dan klik opsi Link a device.
  • Berikutnya WhatsApp akan meminta autentikasi dan memverifikasi menggunakan data biometrik seperti sensor sidik jari pengguna.
  • Langkah terakhir, arahkan scan QR code di smartphone ke QR code yang terpampang di aplikasi WhatsApp for Desktop.

WhatsApp for Desktop ini dibuat berdasarkan pada Universal Windows Platform (UWP) dan notifikasi akan berfungsi bahkan jika aplikasi ditutup. Lalu, apa yang berbeda dari WhatsApp Web?

Dari segi tampilan keduanya cukup identik, di sebelah kiri ada kumpulan obrolan dan preview besar di sebelah kanannya. Selain itu, kita bisa memulai obrolan baru, membuat grup, dan memberi bintang pesan penting.

Nah yang berbeda ialah sekarang Anda dapat melakukan panggilan suara dan video ke seseorang langsung dari komputer. Namun saat ini masih belum mendukung panggilan dalam grup. Karena sekarang masih versi beta, semoga ke depannya bakal lebih banyak lagi fitur yang dibenamkan ke WhatsApp for Desktop.

Sumber: GSMArena

Play video

27 June 2022

Ledger NFT Marketplace #shorts

Ledger umumkan markteplace NFT. Berita lengkap ...

Others from #HybridTV