Dark
Light

WhatsApp Capai Rekor Baru, Total 18 Miliar Pesan yang Diproses Dalam Satu hari

by
1 min read
January 3, 2013

Tanggal 31 Desember 2012 kemarin, WhatsApp mencapai rekor baru atas layanan mereka, ada 7 miliar pesan masuk ke layanan mereka dan 11 miliar pesan keluar yang menjadikan total 18 miliar pesan yang diproses dalam satu hari.

Momen tahun baru bisa menjadi salah satu dorongan atas pertambahan dan penciptaan rekor baru ini. Banyak pengguna perangkat bergerak atau smartphone yang menggunakan lebih banyak aplikasi pesan dalam mengirimkan pesan tahun baru.

Pencapaian jumlah pesan secara total ini mengalahkan rekor sebelumnya yang dicapai layanan pesan ini bulan Agustus yang melayani 10 miliar pesan dalam satu hari.

Persaingan layanan pesan terus meningkat, di negara Asia juga memanas karena masing-masing layanan memberikan berbagai kelebihan di layanan mereka. Seperti KakaoTalk, Line dan beberapa yang lain. WhatsApp sendiri tetap populer, di iOS sendiri, mereka menjadi aplikasi pesan populer di berbagai negara, begitu pula dengan Google Play Store.

Tahun ini perangkat bergerak akan bertumbuh, layanan pesan juga akan terus membuka peluang untuk digunakan. Di Indonesia sendiri layanan data terus menggerus layanan SMS, semakin ramai persaingan tentunya masing-masing akan memberikan bebragai fasilitas yang menggoda konsumen, tahun ini perkembangan layanan pesan akan semakin seru.

Sumber: Forbes.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Previous Story

Kontroversi Mengenai Cukai Pulsa

Next Story

Lanskap Komputasi Pada 2013

Latest from Blog

Don't Miss

WhatsApp Kembangkan Fitur AI untuk Membuat Avatar

Rencana Meta dalam mengintegrasikan AI generatif ke dalam berbagai produknya
WhatsApp screen sharing

Fitur Terbaru WhatsApp, Bisa Berbagi Layar Saat Lakukan Video Call

WhatsApp sebagai salah satu platform milik Meta Inc. baru saja