Dark
Light

WGChat Tawarkan Solusi untuk Customer Service

1 min read
May 21, 2012

WGChat, startup dengan tagline “Empowering Online Chat”, menawarkan solusi untuk perusahaan yang menggunakan layanan chatting untuk melayani pelanggan mereka. WGChat menawarkan kelengkapan fitur a la livechat tetapi dengan kelebihan aksesibilitas layanan instant messaging.

Secara singkat, WGChat memungkinkan sebuah perusahaan hanya mempunyai satu akun instant messaging semisal Yahoo! Messenger (YM) yang selalu aktif. Pelanggan akan menghubungi akun ini, namun bisa bertemu dengan customer service yang berbeda yang tidak sedang sibuk melayani pelanggan lain. Sedangkan customer service yang melayani tersebut, akan dapat mengakses arsip percakapan pelanggan tersebut sebelumnya sebagai referensi. 

Dengan cara ini, pelanggan bisa menemukan akun customer service perusahaan tersebut selalu aktif dan dapat menghubungi akun tersebut, termasuk via aplikasi mobile. WGChat juga menyediakan laporan statistik percakapan bagi perusahaan yang ingin memantau kinerja customer service mereka.

Aplikasi WGChat, bisa jadi cocok digunakan salah satunya untuk toko online yang memang banyak di Indonesia. Pelanggan toko online cenderung banyak bertanya sebelum memutuskan membeli sesuatu, mereka ini juga biasanya membutuhkan tanggapan yang cepat dari customer service toko tersebut. Dalam rilis berita dari WGChat, salah satu pengguna layanan WGChat adalah PT. Sandiloka, yang mempunyai produk bernama Voucha.

Aplikasi WGChat dapat dijalankan tanpa harus mengunduh tambahan lain selain browser. Selain paket berbayar, WGChat menyediakan paket gratis. Anda juga bisa mencoba versi demonya di http://www.wgchat.com/demo. Saat ini WGChat juga mendukung Yahoo! Messenger dan Google Talk.

Previous Story

Didiet Noor Joins RIM As Developer Relations/Evangelist for Indonesia

Next Story

Profitlook, Aplikasi Akutansi Berbasis Komputasi Awan untuk UMKM

Latest from Blog

nubia V60 Design Hadir di Indonesia

ZTE Mobile Devices Indonesia secara resmi memperkenalkan smartphone terbarunya, nubia V60 Design di Indonesia. Smartphone ini dirancang dengan menghadirkan estetika dan teknologi,

Don't Miss

Playground Web3 platform

Playground Hadirkan Platform untuk Menemukan Proyek dan Game Web3 Terpercaya

Meski kerap menjadi topik pembicaraan dalam setahun terakhir, tren Web3
Indonesia-Miliki-12-Gelar-Unicorn-di-Tahun-2021-Anggota-Baru-Muncul-di-Penghujung-Tahun

Indonesia Miliki 12 Gelar Startup Unicorn di Tahun 2021, Anggota Baru Muncul di Penghujung Tahun

Penghujung tahun 2021 memberikan kejutan kepada para pelaku dan startup