Dark
Light

Web App Google Maps Sediakan Fitur Street View

1 min read
October 4, 2012

Mengingat problem Maps di iOS 6 yang belum terselesaikan, Google mengambil inisiatif untuk meningkatkan kualitas web app Google Maps supaya bisa memenuhi kebutuhan penggunanya — terutama pengguna iOS 6. Hari ini Google mengumumkan ketersediaan fitur Street View di webapp Google Maps. Tentu saja tidak semua tempat bisa dilihat Street View-nya. Kebanyakan tempat yang sudah menyediakan fitur ini adalah kota-kota besar di Amerika Utara.

Dengan Street View, kita bisa melihat dengan jelas kondisi nyata di jalan yang kita inginkan, seolah-olah kita berada di tempat tersebut secara langsung. Maps di iOS6 tidak memiliki fitur Street View dan lebih memilih menampilkan Flyover (tampilan dari atas) untuk berbagai wilayah kota besar dunia. Tentunya pengguna iOS6 yang membutuhkan fitur Street View bisa memaksimalkan penggunaannya di webapp ini.

Secara bersamaan, fitur Street View yang terdapat di Google Maps untuk Android juga mendapat pembaruan.

Bagi yang masih belum tahu cara menampilkan Webapp Google Maps di iOS6, silakan buka mobile browser Anda dan arahkan ke http://maps.google.com dan buatlah icon shortcut di Home screen supaya mudah diakses di lain waktu.

Previous Story

Facebook Capai 1 Miliar Pengguna Aktif

Next Story

Joonas Hjelt Pastikan Blaast Hadir untuk Android Bulan November

Latest from Blog

Don't Miss

Google Sediakan Akses Gratis ke Konten Berita Berbayar Serta Permudah Proses Pengambilan Gambar Street View

Google menghadirkan pembaruan pada sejumlah produknya. Salah satu yang paling

GeForce Now Hadir di iOS via Browser, Stadia dan xCloud Bakal Menyusul

Premis di balik layanan cloud gaming sebenarnya cukup simpel: dengan