Social Media
for SEO
Social Media

Wajah Baru Halaman Profil di Aplikasi Mobile Facebook Sedang Didandani

20 August 2015Bambang Winarso

Setelah dikabarkan sedang memoles fitur Notes agar lebih fungsional layaknya blogging platform, Facebook kembali dihinggapi isu sedang merancang tampilan profil baru bagi pengguna aplikasi mobile.

Sebuah screenshot yang dilansir oleh Thenextweb dan kicauan akun @menazone memperlihatkan tampilan halaman profil yang mengalami banyak perubahan. Perubahan paling ketara terdapat pada foto profil yang kini diletakkan di bagian tengah, bukan lagi di sisi kiri seperti sebelumnya.

slack_for_ios_upload.png

Akun @menazone menyoroti soal pemindahan foto profil tersebut. Menurutnya, jika frame foto profil dibuat bundar, maka tampilan Facebook akan sama dengan Google+.

Info Menarik: Facebook Lite Resmi Diumumkan, Lebih Ringan dan Cepat untuk Jaringan 2G

Perubahan lainnya terdapat pada penempatan nama yang kini diposisikan ada di bawah foto profil. Kemudian foto cover juga dipoles sedikit lebih kecil dari sebelumnya. Sayang karena adanya teks popup soal tampilan baru, pengguna jadi kesulitan untuk melihat apakah halaman About, Photos dan Friends masih ada di posisinya atau sudah dipindah ke tempat lain.

Menurut tanggapan yang diberikan oleh Facebook kepada TNW bahwa saat ini pihaknya sedang melakukan uji coba desain baru halaman profil di platform mobile. Tujuannya agar layout terlihat lebih baik dan pengguna dapat dengan mudah memperoleh informasi tentang profil seseorang.

Di tahun ini Facebook tampaknya bekerja cukup keras untuk melahirkan inovasi-inovasi baru. Beberapa di antaranya adalah fitur Security Checkup untuk memastikan keamanan pengguna. Kemudian ada update pengaturan News Feed baru. Dan yang paling baru adalah peluncuran fitur livestreaming di Facebook Moments.

Sumber gambar header OlegDoroshin/Shutterstock.

Play video

1 July 2022

Media Mainstream Kompas Rilis NFT #shorts

Media mainstrean Indonesia, Kompas, siap merilis NFT mereka. Link artikel: ...

Others from #HybridTV