Dark
Light

Wahyoo Luncurkan Langganan.co.id, Platform Online untuk Belanja Sembako

1 min read
July 17, 2020
Langganan.co.id
Langganan.co.id manfaatkan infrastruktur milik Wahyoo untuk jangkau konsumen perorangan / Langganan.co.id

Wahyoo Group, startup yang memiliki fokus untuk membantu digitalisasi di warung-warung, meluncurkan Langganan.co.id. Yakni sebuah e-commerce groceries yang menargetkan masyarakat residential, seperti di area perumahan atau apartemen.

Founder & CEO Wahyoo Peter Shearer kepada DailySocial menceritakan, platform barunya tersebut menargetkan pasar yang berbeda dengan Wahyoo. Hanya saja Langganan.co.id hadir dan beroperasi menggunakan infrastruktur milik Wahyoo seperti inventori, gudang, dan logistik yang biasanya digunakan untuk melayani pemilik warung makan.

“Dengan adanya Langganan.co.id ini kami ingin menekan ongkos distribusi dan juga memberikan volume lebih besar kepada supplier kami,” tegas Peter.

Langganan.co.id yang baru mulai beroperasi Juni 2020 kemarin ini masih terus berusaha disempurnakan. Dengan fitur jual beli yang ada, hingga saat ini mereka sudah menjangkau beberapa perumahan atau apartemen, seperti Green Lake City, Alam Sutera, Cipondih, Taman Royal, Banjar Wijaya, Modernland, Gading Serpong, Karawaci, Metro Permata, Ciledug, Puri, hingga PIK.

Tampilan situs Langganan.co.id
Tampilan situs Langganan.co.id

Bisnis online groceries laku di masa pandemi

Kehadiran Langganan.co.id ini meramaikan inovasi sejenis yang juga dilakukan oleh beberapa startup Indonesia seperti Deliveree, UbIklan, Lazada, Travelio, dan lainnya. Di masa pandemi banyak pihak yang mulai menyesuaikan diri dan berinovasi, tujuannya untuk tetap bisa menjaga laju pertumbuhan bisnis atau untuk bertahan.

Selain dilakukan sendiri biasanya bisnis juga melakukan kolaborasi untuk menangkap peluang. Bukalapak misalnya, mulai menggandeng Happy Fresh untuk menyediakan layanan online groceries, ini demi memenuhi kebutuhan pengguna yang terbukti meningkat.

Penyesuaian kadang bisa dilakukan untuk model bisnis. Kedai Sayur misalnya, meningkatnya permintaan dari konsumen perorangan dan menurunnya permintaan dari resto dan hotel membuat mereka melakukan penyesuaian model bisnis atau pivot. Sekarang mereka hadir secara online untuk memenuhi permintaan perorangan.

Langganan.co.id memang tergolong baru, tetapi dengan infrastruktur, pengalaman, dan keahlian yang dimiliki Wahyoo membuat persaingan di pasar online groceries ini semakin menarik. Pengguna sekarang memiliki banyak pilihan, tinggal bagaimana masing-masing pemain online groceries ini mengelola pengalaman pengguna dan kualitas barang yang dimiliki.

“Harapannya agar bisa segera ekspansi ke wilayah yang lebih luas, karena saat ini masih terbatas di beberapa wilayah Jakarta Barat dan Tangerang saja. Targetnya adalah agar bisa menjadi pilihan berbelanja yang nyaman bagi ibu-ibu rumah tangga yang tinggal di residential area,” tutup Peter.

Application Information Will Show Up Here
Uma Hapsari
Previous Story

Sempat Gagal, Amazara Kembali Matangkan Bisnis dengan Strategi Barunya

Next Story

Leica M10-R Unggulkan Sensor Full-Frame 40 Megapixel dan Kapabilitas Low-Light yang Superior

Latest from Blog

Don't Miss

Blibli rayakan ulang tahun ke-12

Ulang Tahun ke-12, Blibli Hadirkan Program “Blibli Annive12sary”

Dengan persaingan yang semakin ketat, eksistensi sebuah e-commerce di Indonesia
TikTok Shop

TikTok Shop Tingkatkan Fitur dan Fasilitas Menjelang Tahun Ketiganya di Indonesia

TikTok merupakan salah satu media sosial yang paling digandrungi saat