Gadget News
for SEO
Gadget News

vivo Y32 Menjadi Smartphone Pertama dengan Chipset 4G Terbaru Snapdragon 680

21 December 2021Lukman Azis

Snapdragon 680 merupakan chipset 4G terbaru dari Qualcomm yang dirilis pada Oktober lalu

vivo telah memperkenalkan smartphone seri Y terbarunya yang diberi nama vivo Y32. Yang menarik, ia diklaim sebagai smartphone pertama yang ditenagai oleh chipset 4G terbaru dari Qualcomm yang dirilis pada bulan Oktober lalu yakni Snapdragon 680.

SoC ini dibuat pada teknologi proses 6nm, dengan CPU octa-core yang lebih baru yakni Kryo 265 yang berjalan hingga 2,4 GHz dan GPU Adreno 610. vivo memadukannya dengan RAM 8GB yang bisa ditambah secara virtual sebanyak 4GB yang diambil dari ruang penyimpanan internalnya yang berkapasitas 128GB.

Untuk meningkatkan pengalaman bermain game, vivo melengkapinya dengan Game Box 10.0 dan teknologi multi-turbo 5.5 untuk meningkatkan kinerja sistem. Baterai 5.000 mAh-nya didukung teknologi fast charging 18W melalui port USB-C.

Dengan baterai jumbo, vivo Y32 diklaim dapat menyediakan waktu bermain game atau menonton video hingga 13 jam. 143 jam pemutaran musik dan 27 hari waktu siaga dalam sekali pengisian daya.

Lebih lanjut, perangkat yang menjalankan sistem operasi OriginOS 1.0 berbasis Android 11 ini mengusung layar LCD 6,51 inci ditopang resolusi sebatas HD+ dan refresh rate standar 60Hz. Ia juga masih menggunakan notch bergaya waterdrop yang menegaskan kelasnya sebagai smartphone entry-level.

Dari segi desain, vivo Y32 tampil dengan elemen kekinian termasuk bingkai flat, desain dual tone step pada kamera belakangnya, dan dibalut warna menarik. Sensor sidik jarinya terletak di samping bodi dan masih terdapat jack audio 3,5mm untuk mendengarkan musik dengan headset kabel favorit.

Terakhir untuk kamera, total hanya ada tiga kamera yang meletak pada vivo Y32. Satu kamera depan 8MP dan dua kamera belakang dengan kamera utama 13MP dan 2MP untuk macro. Dengan semua fitur dan spesifikasi di atas, vivo Y32 dibanderol CNY 1.399 atau sekitar Rp3,1 jutaan di pasar Tiongkok. Belum ada informasi terkait ketersediannya di Indonesia, kita tunggu saja.

Sumber: GSMArena

Play video

28 May 2022

Platform Game Streaming di Indonesia: Mereka yang Gagal Menjual Mimpi

Kenapa banyak platform game streaming di Indonesia itu tutup? Mungkin, ini jawabannya. Untuk penjelasan versi lengkapnya, ...

Others from #HybridTV