Dark
Light

Vivo X5Max, Smartphone Tertipis Dengan Ketebalan Hanya 4.75mm

1 min read
December 11, 2014

Bagi pengguna di Indonesia nama Vivo mungkin bukan nama yang akrab ditelinga, namun di negara asalnya Tiongkok, Vivo dikenal sebagai produsen smartphone yang cukup produktif dalam menelurkan smartphone Android yang memiliki body tipis.

Setelah berhasil merilis smartphone Vivo X3 yang menyabet gelar ‘smartphone tertipis di dunia’ dengan hanya memiliki ketebalan 5.6 mm, kini smartphone Vivo X3 telah mendapatkan ‘pesaing’ baru, smartphone yang menjadi saingannya itu adalah Vivo X5Max. Dilahirkan dari produsen yang sama, yakni Vivo. Smartphone Vivo X5Max memiliki body yang lebih tipis dari X3, yakni hanya memiliki ketebalan 4.75 mm saja.

Walaupun memiliki body yang ramping, smartphone Vivo X5Max memiliki bentangan layar yang besar, yakni 5.5 inci dengan resolusi 1080 piksel. Jika dilihat dari namanya, Vivo X5Max ini merupakan varian lain dari smartphone Vivo X5 yang sebelumnya telah lebih dulu hadir di pasaran Tiongkok dengan ukuran layar 5 inci saja.

Selain ukuran layar yang lebih besar, smartphone Vivo X5Max juga menggunakan prosesor Snapdragon 615 yang memiliki dapur pacu 1.7GHz 64-bit dari Qualcomm, sedangkan smartphone Vivo X5 menggunakan prosesor octa-core Mediatek MT6592.

Smartphone Vivo X5Max berjalan dengan dukungan RAM 2GB serta media penyimpanan internal sebesar 16GB, memiliki kamera utama 13 megapiksel dibagian belakang, kamera utamanya ini menggunakan modul kamera Sony IMX214, sedangkan kamera 5 meapiksel melengkapi bagian depan smartphone ini, juga memiliki dua buah slot kartu SIM yang dapat berjalan secara bersamaan dan telah mendukung koneksi Internet 4G LTE.

Smartphone Vivo X5Max juga ditenagai dengan baterai berkapasitas 2,000 mAh, jika menilik dari kapasitas baterainya sepertinya sedikit lebih kecil dari kapasitas baterai kebanyakan smartphone flagship saat ini, bahkan kapasitas ini masih lebih kecil dibanding dengan kapasitas baterai yang dimiliki oleh smartphone Vivo X5 yang ditenagai dengan baterai Li-Ion 2250 mAh.

 

Info menarik: CupSlice, Aplikasi Lokal Untuk Edit Foto di Android

 

Smartphone Vivo X5Max berjalan dengan sistem operasi Android 4.4.4 KitKat yang juga dilengkapi dengan antarmuka Funtouch OS 2.0. Namun yangmenjadi menarik adalah bahwa smartphone ini memiliki fungsi untuk digunakan bernyanyi karaoke, hal ini berkat dukungan chipset YAMAHA YSS-205X dan suara Hi-Fi 2.0 yang telah  dijejalkan dalam perangkat.

Kehadiran smartphone Vivo X5Max yang memiliki ketebalan body 4.75 mm atau 0.187 inci ini akan menambah jajaran smartphone dengan body “super tipis” seperti yang telah dimiliki oleh beberapa produsen smartphone lain seperti OPPO R5 yang memiliki ketebalan 4.85-mm atau 0.19 inci, bahkan menurut saya bentuk body smartphone Vivo X5Max nyaris mirip dengan smartphone OPPO R5, sedangkan smartphone lain yang memiliki body tipis adalah Huawei Ascend P7, yang dibalut dengan ketebalan body hanya 6.6-mm atau 0.26 inci.

Rencananya, pihak Vivo akan mulai memasarkan smartphone X5Max ini di pasar Tiongkok pada tangal 12 Desember dengan harga 2998 yuan atau setara dengan $490 US per unitnya. Sayangnya, belum ada kabar kapan smartphone ini akan hadir di Indonesia.


vivo 5

Sumber: Mashable dan Engadget | Gambar Header: Vivo

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Previous Story

Earphone Adel Dirancang Untuk ‘Menyelamatkan’ Pendengaran Anda

Next Story

Game Android Terbaru 27 November – 11 Desember 2014

Latest from Blog

Don't Miss

Review vivo V30e 5G, Desain dan Fiturnya Agak Lain

Review vivo V30e 5G, Desain dan Fiturnya Agak Lain

Smartphone V30 Series dari vivo pertama kali dirilis di Indonesia

Ini Bocoran Harga vivo X100 dan X Fold 3 Pro, Tidak Perlu Tunggu Launching?

vivo tengah bersiap merilis ponsel flagship baru mereka. Bocoran hasil