Vivo V27 Series Bakal Meluncur di Indonesia, Bawa Aura Light Portrait

Vivo V27 Series adalah smartphone yang bakal meluncur di Indonesia pertama kali dari Vivo. Seperti apakah perangkat yang satu ini?

Tahun 2023 bakal dimulai oleh Vivo dengan meluncurkan generasi terbaru dari V-seriesnya. Rencananya, Vivo bakal menggelar acara peluncuran yang diadakan pada akhir bulan Maret 2023. Ada 2 varian yang bakal diluncurkan pada kuartal pertama 2023 ini, yaitu Vivo V27 5G dan Vivo V27e.

Risa Rismayanti, Product Manager vivo Indonesia mengungkapkan bahwa Vivo akan segera meluncurkan vivo V27 Series ke pasar Indonesia. Vivo V27 Series akan membawa teknologi Aura Light Portrait untuk pertama kalinya. Hal tersebut di klaim oleh Risa akan memberikan hasil gambar yang lebih jernih dan terang alami.

Vivo V27 5G nantinya akan menggunakan sensor buatan Sony dengan IMX 766V. Sistem Aura Light Portrait sendiri merupakan gabungan sensor tersebut dengan Aura Light dan mode portrait yang ada pada perangkat Vivo. Teknologi ini dirancang khusus untuk menambahkan cahaya serta menciptakan efek pencahayaan yang lebih merata dan lembut. Selain itu, teknologi ini akan membantu pengguna dalam mengambil gambar portrait dengan jelas dan tampak alami walau dalam kondisi pencahayaan yang minim atau saat malam hari sehingga semakin mendukung kebutuhan fotografi dan videografi malam.

 

Selain Sony IMX766V, ada 2 kamera lain yang menemani sensor utama tersebut, yaitu 8 MP Super Wide Angle serta 2 MP Super Macro Camera. Untuk kamera depannya, Vivo cukup mengejutkan dengan memberikan kamera 50 MP dengan fungsi autofokus. Hal ini tentu saja akan membuat selfie akan lebih jernih dan lebih tajam.

Vivo V27 5G juga memiliki Hybrid Image Stabilization yang merupakan gabungan antara OIS dan EIS. Dengan menggunakan teknologi ini, dapat melakukan komputasi dan gerakan stabilisasi hingga 10.000 kali per detik sehingga gerakan rekaman video akan lebih mulus. Selain itu juga terdapat fitur Super Night Video yang bisa membuat perekaman dalam kondisi rendah cahaya menjadi lebih terang.

RAM yang bakal tertanam pada Vivo V27 series adalah 12 GB dengan tambahan 8 GB extended RAM. Untuk pengisiannya akan lebih cepat dengan 66 watt FlashCharge yang memiliki 24-Dimension Security Protection.

Layar pada Vivo V27 5G akan memiliki 3D curved screen dengan 120 Hz refresh rate. Ketebalan smartphone Vivo V27 5G ada pada 7,36 mm dengan berat 182 gram. Sedangkan pada Vivo V27e akan menggunakan layar AMOLED 120 Hz dengan flat frame. Ketebalannya hanya mencapai 7,7 mm dengan bobot hanya 185 gram saja.

Risa menutup dengan mengatakan bahwa seluruh kemampuan terdepan dari fotografi, desain, hingga performa dihadirkan ke dalam Vivo V27 Series sebagai bentuk dukungan vivo bagi para konsumennya di Indonesia. Vivo berharap bahwa konsumen di Indonesia akan bisa menyambut kehadiran Vivo V27 series ini dalam waktu dekat.