26 January 2022

by Lukman Azis

Vivo V23 5G Usung Desain Baru Dan Dua Kamera Depan 50 MP Dengan Dual-tone Spotlight

UV color-changing design pada vivo V23 5G memungkinkan perubahan warna ketika terkena sinar matahari atau cahaya UV

Vivo secara resmi meluncurkan vivo V23 5G di Indonesia, dengan penampilan baru UV color-changing design dan dua kamera depan yang dilengkapi dual-tone spotlight untuk menghasilkan portrait yang lebih natural. Sesuai namanya, perangkat ini sudah dibekali konektivitas jaringan 5G dan meluncur dengan harga Rp5.999.000.

"vivo senantiasa memprioritaskan kebutuhan konsumen sebagai landasan inovasi teknologi smartphone kami. Memahami kebutuhan konsumen untuk menemukan inspirasi dimanapun mereka berada, vivo luncurkan V23 5G dengan berbagai fitur inovatif untuk mendukung keseharian mereka. Mulai dari desain elegan yang mampu berubah warna, kamera depan terbaik dikelasnya untuk abadikan setiap momen dengan penuh kejernihan hingga dukungan performa terbaik untuk kegiatan multitasking pengguna lebih maksimal," ujar Edy Kusuma, Senior Brand Director vivo Indonesia.

Fitur Unggulan dan Spesifikasi vivo V23 5G

Kalau dibandingkan dengan vivo V21 series, vivo V23 5G tampil lebih premium nan elegan dan lebih serius dalam balutan warna sunshine gold serta warna klasik stardust black. Sunshine gold terinspirasi dari alam yang menggambarkan kelembutan angin dan hangatnya sinar mentari dengan inovasi UV color-changing yang akan memberikan perubahan warna ketika terkena sinar matahari atau cahaya UV.

Selain itu, vivo V23 5G memiliki bingkai flat dan kedua opsi warna dilengkapi dengan lapisan Fluorite AG Glass, desain ini memberikan sentuhan halus yang nyaman saat digenggam dan bebas dari sidik jari. Untuk varian sunshine gold punya ketebalan 7,55 mm dan berat 181 gram, sedangkan versi stardust black sedikit lebih tipis dan ringan yakni 7,39 mm dan 179 gram.

Ke bagian depan, terbentang layar AMOLED 6,44 inci FHD+ dengan refresh rate 90 Hz dan mendukung HDR10+. Fitur Screen Touch ID telah tersemat dan di pucuk layar terdapat notch yang menampung dua kamera depan.

Satu beresolusi tinggi 50 MP f/2.0 dan dilengkapi fitur autofocus untuk mengabadikan berbagai potret yang mempesona dan penuh detail. Satu lagi 8 MP f/2.3 dengan lensa ultrawide 105 derajat.

Selain itu, kamera depannya didukung dual-tone spotlight dengan tiga opsi suhu warna yakni cold, neutral, dan warm. Serta, didukung berbagai fitur seperti AI Extreme Night Portrait, Party Portrait, Flash Portrait, Multi-Style Portrait, Double Exposure, 4K Selfie Video, dan Dual-View Video untuk menggabungkan kamera depan dan belakang secara bersamaan.

Balik ke belakang, terdapat tiga unit kamera dengan kamera utama 64 MP f/1.9, kamera sekunder 8 MP f/2.2 dengan lensa ultrawide 120 derajat, dan 2 MP f/2.4 untuk bidikan macro. Disematkan pula fitur Bokeh Flare Portrait untuk efek cahaya dan bokeh yang elegan.

Terkait performa, vivo V23 5G didukung oleh chipset 6nm Dimensity 920 dari MediaTek yang siap mendukung dual-on 5G. Ditopang RAM 8GB ditambah RAM virtual 4GB dan penyimpanan internal 128GB. Pengguna tak perlu khawatir kehabisan daya baterai dengan cepat karena didukung baterai besar 4.200 mAh dengan 44W Flash Charge cukup luangkan waktu 30 menit untuk mengisi daya, baterai akan terisi dari 1% hingga 68%.

Selain layar 90 Hz, pengalaman gaming di vivo V23 5G turut didukung modul pendinginan campuran aluminium unibodi terbaru. Untuk membuktikan performa gaming-nya, vivo bahkan berkolaborasi dengan PUBG Mobile. Kolaborasi ini akan menghadirkan kompetisi vivo V23 5G battle game dengan PUBG Mobile di Indonesia yang akan segera hadir di bulan Februari 2022.

Tertarik dengan vivo V23 5G? Ia hadir dengan harga Rp5.999.000 dan bisa dipesan secara pre-order dari tanggal 25 sampai dengan 28 Januari 2022. Pada kesempatan ini, konsumen bisa mendapatkan hadiah gratis senilai hingga Rp500.000, garansi smartphone hingga 24 bulan serta garansi proteksi layar hingga 6 bulan. vivo berkolaborasi dengan Telkomsel, Indosat dan XL sebagai official telco partner bundling yang menawarkan paket data plan hingga 300GB selama 6 bulan untuk vivo V23 5G di toko-toko tertentu.