Dark
Light

Vine Hadirkan Fitur Edit Video dan Save Draft untuk Android dan iOS

1 min read
October 25, 2013

Bulan Juli lalu Vine menggulirkan sejumlah update terbaru untuk perangkat iOS dan Android seperti revining, protected post dan juga ghost tool. Melengkapi update yang sudah lebih dahulu diriis, kini Vine kembali mengumumkan adanya fitur baru yang akan hinggap di Android dan iOS. Fitur tersebut adalah Time Travel dan Session.

Fitur Time Travel ini memungkinkan pengguna melakukan editing video seperti menghapus, mengatur ulang atau memotong dan menempatkan potongan video ke dalam post sebelum membagikannya. Untuk menggunakan fitur baru ini, pengguna nantinya akan menemukan sebuah tombol berwarna hijau saat sedang merekam, bisa juga dengan melakukan tap ketika sedang melihat preview sebuah post.

Sedangkan fitur kedua bernama Sessions memungkinkan pengguna untuk menyimpan sebuah post yang sedang Anda kerjakan untuk kemudian dapat dilanjutkan di lain waktu. Menariknya tidak hanya 1 draft yang bisa disimpan melainkan hingga 10 klip secara bersamaan. Dengan adanya menu ‘Save for later’ ini, sekarang pengguna tak harus khawatir kehilangan post.

Fitur time travel yang notabene bekerja layaknya tool video editor sebelumnya jadi sorotan sebab pesaing mereka, Instagram yang juga merilis fitur video, justru menawarkan kemampuan seperti ini. Tapi dengan lahirnya fitur baru ini, sekarang justru Instagramlah yang harus waspada. Persaingan keduanya jadi bumbu yang lumayan sedap untuk dicermati.

Fitur baru Vine sudah bisa dinikmati di platform Android dan iOS.

Sumber berita TheNextWeb dan blog/Vine.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Previous Story

Microsoft Tampilkan Tablet Surface Ukuran 383 Inci

Next Story

Instagram Perkenalkan Tampilan Iklan di Layanan Mereka

Latest from Blog

nubia V60 Design Hadir di Indonesia

ZTE Mobile Devices Indonesia secara resmi memperkenalkan smartphone terbarunya, nubia V60 Design di Indonesia. Smartphone ini dirancang dengan menghadirkan estetika dan teknologi,

Don't Miss

Harga-vivo-V40-5G-Naik,-Apa-Mending-Sekalian-Pilih-realme-GT6

Pilih vivo V40 5G yang Baru Rilis, Atau Sekalian Pilih realme GT6?

Sedang mencari smartphone dengan kemampuan kamera mumpuni? Karena mulai serius
Tablet-8-Juta-Buat-Kerja,-Pilih-Xiaomi-Pad-6S-Pro-atau-OPPO-Pad-2-1

Tablet 8 Juta Buat Kerja, Pilih Xiaomi Pad 6S Pro atau OPPO Pad 2?

Tren work from anywhere (WFA), membuat penggunaan tablet yang dilengkapi