Gadget News
for SEO
Gadget News

ViewSonic Luncurkan Monitor Gaming Portabel untuk Pengguna PC, Konsol, dan Mobile Sekaligus

6 December 2021Glenn Kaonang

ViewSonic VX1755 mengemas panel IPS 17,2 inci dengan resolusi 1080p dan refresh rate 144 Hz dalam bodi setebal 17 mm dan seberat 1 kg

Pasar gaming modern terdiri dari setidaknya tiga platform utama: PC, konsol, dan mobile. Masing-masing boleh memiliki kelebihan dan kekurangannya sendiri-sendiri, akan tetapi yang pasti ketiganya sama-sama memprioritaskan tren refresh rate tinggi.

Monitor gaming dengan refresh rate yang tinggi memang bukanlah hal baru, akan tetapi belum banyak yang bisa memenuhi kebutuhan tiga platform gaming itu tadi secara bersamaan. Salah satu yang terbaru adalah ViewSonic VX1755, sebuah monitor portabel yang secara spesifik dirancang untuk memberikan pengalaman gaming yang baik, tidak peduli jenis perangkat apa yang konsumen gunakan.

Berbekal panel IPS 17,2 inci dengan resolusi 1920 x 1080 dan refresh rate 144 Hz, VX1755 menjanjikan pengalaman bermain yang mulus, apalagi ditambah dukungan waktu respon 4 milidetik dan teknologi AMD FreeSync Premium untuk mengeliminasi problem-problem seperti screen tearing maupun stuttering.

ViewSonic turut mengintegrasikan sepasang speaker, sehingga bisa menggantikan speaker bawaan ponsel seandainya dirasa kurang bertenaga. Bagi yang ingin menggunakan headphone pada ponsel yang tidak dibekali jack audio 3,5 mm, mereka bisa memanfaatkan colokan milik monitor ini.

Bicara soal colokan, VX1755 dibekali port Mini HDMI dan sepasang port USB-C. Kedua port USB-nya itu sama-sama mendukung distribusi daya dua arah: laptop yang terhubung bisa menyuplai daya ke monitor, atau monitornya yang mengisi ulang laptop dengan dibantu power bank USB-C atau dicolokkan langsung ke stopkontak.

Semua itu dikemas dalam rangka yang ringkas, dengan tebal cuma 17 mm dan bobot sekitar 1 kg. Di bagian belakangnya, terdapat kickstand terintegrasi yang dapat diatur tingkat kemiringannya, serta yang mendukung orientasi landscape maupun portrait. Selain untuk gaming, VX1755 tentu juga dapat dijadikan layar kedua untuk laptop atau tablet sehingga dapat membantu menunjang produktivitas, dan pada akhirnya tetap relevan di luar jam bermain.

Di Amerika Serikat, ViewSonic VX1755 saat ini telah dipasarkan dengan harga resmi $299, atau kurang lebih sekitar 4,3 jutaan rupiah. Sejauh ini belum ada informasi apakah produknya juga akan tersedia di pasar tanah air.

Sumber: Business Wire.

Play video

17 May 2022

Review Xiaomi Redmi Note 11 Pro, Sajikan Pengalaman Premium Dengan Desain Lebih Kekinian

Bulan lalu, saya kedatangan Poco M4 Pro dan disusul Xiaomi Redmi Note 11 Pro. Dua smartphone ini mengusung spesifikasi ...

Others from #HybridTV