ViewSonic Kembali Tawarkan Produk Display untuk Konsumen, Kalangan Bisnis dan Pendidikan

Tahun 2022, ViewSonic bakal luncurkan lebih banyak perangkat

Dari dulu, ViewSonic dikenal oleh masyarakat di Indonesia sebagai produsen layar monitor untuk PC. Hal tersebut memang tidak salah, karena perusahaan asal Amerika ini memang sangat terkenal dengan produk monitornya. Akan tetapi, saat ini ternyata ViewSonic telah bertransformasi dari perusahaan perangkat menjadi penyedia solusi. Hal tersebut berarti bahwa ViewSonic mengintegrasikan solusi hardware dan software-nya.

ViewSonic secara khusus mengundang para media untuk datang ke acara pertemuan yang pertama kali mereka adakan setelah masa pandemi ini. Acara tersebut diadakan pada Convivium Panglima Polim pada tanggal 24 Maret 2022.

“Banyak tantangan dan perubahan cepat yang terjadi saat ini, namun ViewSonic siap menghadapinya dengan menyediakan solusi tampilan menyeluruh dan terus melaukan inovasi produk, baik hardware & software untuk mendukung produktivitas dalam hybrid learninghybrid workgamingpembuatan konten, hiburan, dan lain sebagainya,” kata Eko Handoko, Country ManagerViewSonic Indonesia.

Untuk solusi pendidikan, ViewSonic menawarkan perangkat bernama ViewBoard Interactive Display. Perangkat Interactive Flat Panel Display ini merupakan sebuah layar monitor sentuh berdimensi besar yang diintegrasikan software tertentu. Nantinya para murid diharuskan untuk melakukan instalasi software bernama myViewBoard yang akan membuat pelajar menjadi lebih fokus. Selain itu, ada banyak fungsi lainnya yang ditawarkan pada software tersebut.

ViewSonic juga memiliki beberapa proyektor yang bisa menampilkan proyeksi hingga 300 inci. Hal ini tentu saja cocok untuk digunakan pada saat kegiatan mengajar untuk tujuan pendidikan, presentasi, hingga hiburan di rumah. Satu hal unik yang saya lihat pada pertemuan ini adalah proyektor dengan ukuran kecil dan bisa diganti warna case-nya agar lebih menarik. Perangkat ini bahkan bisa langsung taruh di kantong celana saat dibawa kemana saja.

Yang terakhir, tentu saja ViewSonic masih menyediakan produk yang membuatnya sangat dikenal hingga saat ini, yaitu monitor. Pada pertemuan kali ini, ViewSonic juga menampilkan monitor yang menggunakan sun shade yang kemungkinan untuk digunakan pada luar ruangan. Selain itu, ViewSonic juga punya beberapa monitor gaming yang sayangnya tidak semua ditampilkan pada pertemuan kali ini. Namun yang pasti, ViewSonic juga menyediakan banyak monitor yang digunakan untuk bekerja.

“Salah satu nilai keutamaan ViewSonic adalah ‘Fokus pada Pelanggan’, dan model inovatif ini mewakili nilai tersebut. Kami melayani kebutuhan para pelanggan dengan secara aktif mendengarkan apa yang menjadi permasalahan dan menghadirkan solusi untuk mengatasi masalah tersebut. Mulai tahun ini kami menanggapi hal ini. Meski demikian, sejalan dengan visi kami, untuk menginspirasi dunia dalam melihat perbedaan antara yang biasa dan yang luar biasa, kami akan terus melakukan transformasi, membawa ViewSonic dan dunia ke era selanjutnya,” kata Eric Wei, General Manager Asia Pasifik, ViewSonic.

ViewSonic juga berjanji pada tahun 2022 ini akan cukup banyak mengadakan pertemuan dengan para jurnalis. Pasalnya, akan banyak produk yang bakal diluncurkan di Indonesia. Jadi, mari kita tunggu saja kehadiran perangkat-perangkat tersebut di Indonesia.