Internet
for SEO
Internet

[Video] Rasakan Serunya Menjadi Terminator dalam Virtual Reality

2 July 2015Glenn Kaonang

Seperti yang kita ketahui, aktor Arnold Schwarzenegger kembali meramaikan bioskop dengan film Terminator baru. Film tersebut tentu saja akan diisi oleh aksi-aksi menegangkan, tidak ketinggalan pula sejumlah ledakan yang dahsyat. Namun bagaimana jika Anda bisa merasakannya dalam virtual reality (VR)? Atau lebih ekstrem lagi, melihat langsung dari sudut pandang sang robot setengah manusia tersebut?

Itulah yang ingin ditawarkan Specular Theory, sebuah studio yang didirikan di tahun 2014 dengan fokus pada pengembangan konten VR. Mereka belum lama ini merilis video VR dengan membawa tema Terminator Genisys, sekaligus Arnold Schwarzenegger sebagai bintang tamunya.

Dalam video di bawah ini, Anda bisa memanfaatkan tombol WASD di keyboard untuk menavigasikan pandangan, atau bisa juga dengan menggunakan mouse. Satu catatan penting, pastikan Anda menggunakan browser Google Chrome saat menontonnya.

Selain menggunakan browser Chrome, tentu saja Anda juga bisa menikmatinya langsung menggunakan VR headset, seperti Google Cardboard, yang kini juga kompatibel dengan perangkat iOS.

Info menarik: Hands-On Oculus Rift Crescent Bay Prototype Bersama AMD Radeon R9 Fury X

Selanjutnya, silakan tonton cuplikan video pembuatannya. Di sini bisa kita lihat tim Specular Theory menggunakan kamera khusus yang memang dapat merekam secara 360 derajat. Hardware yang dikerahkan pun tidak tanggung-tanggung, mengingat video ini juga tersedia dalam kualitas 4K.

Sekarang coba bayangkan memainkan gamefirst-person shooter (FPS) dalam virtual reality, dan Anda akan mengerti bagaimana menariknya perangkat seperti Oculus Rift, yang akan segera dipasarkan ke publik tahun depan.

Sumber: SlashGear. Gambar header: Terminator Movie.

Play video

19 May 2022

Dampak Penggunaan NFT Dalam Game #hybridhighlight

Episode pertama dari #hybridhighlight. Kali ini akan membahas tentang maraknya blockchain game dan dampak buruk dari ...

Others from #HybridTV