Dark
Light

[Video] Microsoft Cortana vs Apple Siri, Mana Yang Lebih Baik?

1 min read
November 22, 2014

Perseteruan di ranah mobile sepertinya tak pernah berhenti, tidak hanya dalam persaingan penjualan namun disisi aplikasi. Semuanya saling berlomba untuk menawarkan aplikasi dan layanan yang bisa menarik hati para penggunanya. Salah satunya adalah aplikasi asisten pribadi yang dibenamkan pada masing-masing platform.

Apple telah memiliki layanan aplikasi pribadi yang bernama Siri, sedangkan Microsoft tidak mau kalah dengan menyematkan fitur serupa pada smartphone Windows Phone.

Aplikasi asisten pribadi milik Microsoft yang dikenal bernama Cortana itu kini telah diperbaharui sehingga pihak Microsoft mengklaim bahwa aplikasi Cortana buatannya mampu menyaingi aplikasi Siri dalam beberapa hal.

Pihak Microsoft mencoba membandingkan fitur Siri yang ada pada smartphone iPhone 6 Plus, dan baru-baru ini pihak Microsoft telah mengunggah video iklan Microsoft Lumia ke YouTube yang menampilkan video perbandingan kemampuan akurasi antara Microsoft Cortana dan Apple Siri.

 

Info menarik: Tips Mengorganisir Screenshot Pada Perangkat Mac

 

Dari video tersebut terlihat dimana Siri terlihat unggul dalam beberapa hal, namun tidak terlalu baik dalam menangani permintaan tertentu yang lebih spesifik dari penggunanya.

Sedangkan Microsoft Cortana mampu memberikan peringatan berdasarkan panggilan masuk dan SMS sehingga pihak Microsoft berani sesumbar bahwa fitur unik yang dimiliki Cortana mampu bersaing dengan Google Now dan Apple Siri.

Meski cuma iklan, tentunya ini menarik karena iklan haruslah menunjukkan fungsi asli dari layanan yang dipromosikan. Lalu, dapatkah Microsoft membuktikan hal tersebut? Silahkan simak video-nya dibawah ini:

https://www.youtube.com/watch?v=aUJfVZzxu3M

Sebagai pelengkap, berikut review singkat dari penggunaan Cortana oleh TechView.

Sumber: BGR

Previous Story

Game Android Pilihan 17 – 23 November 2014

Next Story

Pengguna Internet di Indonesia Diperkirakan Masuk Jajaran Lima Besar Dunia Tahun 2017

Latest from Blog

Don't Miss

92% Pekerja di Indonesia Sudah Menggunakan GenAI dan Temuan Lain dari Work Trend Index 2024

Microsoft dan LinkedIn merilis laporan Work Trend Index 2024. Di

Hadirnya Bot AI Microsoft Copilot di Telegram dan Isu Privasi di Baliknya

Aplikasi Telegram yang dikenal dengan fitur privasi dan keamanannya telah