Dark
Light

Video Android 5.0 Lollipop Berjalan di Smartphone Samsung Galaxy S4

1 min read
November 10, 2014

Google baru saja merilis sistem operasi Android teranyar mereka Android 5.0 Lollipop yang secara resmi hadir pada perangkat smartphone Nexus 6, namun dua perangkat seri S Samsung juga dikabarkan akan segera menerima update.

Dua perangkat yang dikabarkan akan mendapat update Lollipop adalah perangkat Samsung Galaxy S5 dan Galaxy S4. Akan hadirnya Android 5.0 Lollipop pada smartphone Galaxy S4 merupakan kabar yang menarik, karena smartphone yang dirilis tahun 2013 ini kemungkinan besar akan menjadi lebih ‘lincah’ berkat pembaruan sistem operasi.

Sambil menanti giliran dua perangkat seri S ini menerima Lolliop atau sitem operasi Android 5.0 secara resmi, ternyata ada video yang mencoba menampilkan tampilan dari Lollipop ini dalam perangkat Galaxy S4.

Dari demo video yang ditampilkan dibawah ini, terlihat bahwa Samsung Galaxy S4 versi Korea yang ditenagai dengan prosesor Exynoss SoC itu telah berhasil menjalankan sistem operasi Android terbaru, walaupun begitu ada beberapa gerakan yang kurang responsif.

Namun TouchWiz UI dan beberapa komponen serta tampilan kosmetik yang dimilikinya terlihat sama dengan apa yang ada pada Samsung Galaxy S5 yang juga sama-sama menjalankan sistem operasi Android 5.0 Lollipop.

 

Info menarik: Aplikasi Android Pilihan 3 – 9 November 2014

 

Mengenai tampilan yang kurang responsif, pihak Sammobile yang merilis video itu mengatakan bahwa platform Android 5.0 Lollipop yang digunakan pada smartphone Galaxy S4 tersebut merupakan versi awal dari platform Android 5.0, yang memiliki kode LRX02E, sedangkan platform Android 5.0 Lollipop versi yang lebih baru memiliki nama kode LRX21M.

Dari video yang ditampilkan dibawah ini, bisa dilihat bahwa platform Android 5.0 Lollipop yang  dijalankan pada perangkat smartphone Samsung Galaxy S4 merupakan platform Android 5.0 versi Beta. Karena saat tulisan ini dibuat pihak Samsung belum merilis resmi platform Android 5.0 Lollipop untuk kedua handset itu.

Adapun versi resmi Android 5.0 Lollipop untuk samsung Galaxy S4 diperkirakan baru akan digulirkan setelah seri premium terbaru mendapatkan update, sedangkan pada awal tahun 2015, update resmi baru direncanakan tersedia hanya untuk smartphone Galaxy S5 terlebih dahulu.

Berikut adalah demo video saat smartphone Samsung Galaxy S4 menjalankan platform Android 5.0 Lollipop:

https://www.youtube.com/watch?feature=player_embedded&v=C8qD_h6iL1g

Via:PhoneArena.

Previous Story

Polytron Bangun Pabrik Smartphone di Kudus

Next Story

5 Aplikasi iOS Pilihan Untuk Menemani Hobi Memasak

Latest from Blog

Don't Miss

Sambut Perangkat Baru Samsung Hadirkan Galaxy Experience Spaces

Samsung mengajak para penggemarnya di seluruh dunia untuk menyelami dunia
Sejarah galaxy z fold

Evolusi Galaxy Z Fold Series, Perkembangan Inovasi Smartphone Lipat Samsung

Evolusi Galaxy Z Fold Series, Perkembangan Inovasi Smartphone Lipat Samsung.