Esports Ecosystem
for SEO
Esports Ecosystem

Victim Esports Juara MDL Season 1, Tarung Sengit Lawan Recca Esports

21 April 2020Akbar Priono

Victim Esports adalah juara MDL Season 1. Tarung sengit lawan Recca Esports, Sanztuy dan kawan-kawan akhirnya amankan titel juara dengan skor akhir 3-2.

Setelah gelaran Mobile Legends Profesional League Indonesia: Season 5 (MPL ID S5) selesai dilaksanakan dan dimenangkan oleh Rex Regum Qeon, kini giliran penentuan raja bagi liga kasta kedua, Mobile Legends Developmental League (MDL). Liga ini diikuti oleh 12 tim, yang mana 8 di antaranya adalah tim akademi dari 8 organisasi esports peserta MPL ID S5, dan 4 di antaranya adalah tim yang datang dari kualifikasi.

Babak Playoff yang diselenggarakan 18-19 April 2020 lalu menyisakan 8 tim saja, yaitu Recca Esports, Genflix Aero Jr, Siren Esports, ONIC Prodigy, XCN Kings, Alter Ego X, Victim Esports, dan RRQ Sena. Menariknya, tim-tim yang datang dari Qualifier malah tampil ganas dalam gelaran MDL. Ini sudah terlihat sejak dari babak Regular Season, dengan Recca Esports, XCN Kings, Victim Esports, dan Siren Esports menjadi top 4 klasemen.

Babak Playoff kembali mengulang posisi tersebut, dengan ke empat tim menjadi tim yang berhasil sampai babak Semi-Final. Setelah Siren Esports dan XCN Kings tak lagi berdaya, babak Final akhirnya mempertemukan Victim Esports dengan Recca Esports.

Pertarungan berjalan dengan keras, terlihat dari kedua tim yang saling berbalas kemenangan, bahkan sampai memaksa game kelima dari seri best-of-5. Padahal, Victim Esports sudah menangkan dua game, dengan kemenangan cepat di game 1 dengan satu kali serangan Lord, dan permainan ciamik Carmilla dari XinThink di game 2.

Namun semua berubah pada game ketiga, Recca bangkit kembali dan comeback dalam permainan. Recca Esports mengamankan game 3 lewat permainan kombinasi apik Karrie-Ling dari BayMax-Miracle, dan lewat pertarungan sengit yang memaksa Lord kedua di game 4.

Sumber: Official MLBB Indonesia
Sumber: Official MLBB Indonesia

Game kelima menjadi penentuan, tak ada lagi waktu untuk bermain santai, sehingga kedua tim tampil dengan semaksimal mungkin. Perebutan Lord menjadi penentu siapa yang bisa menjadi raja di liga kasta kedua skena kompetitif MLBB. Bruno dari Sanztuy akhirnya menjadi eksekutor yang membuat Recca Esports terkapar tak berdaya. Akhirnya Lord membawa Victim Esports menuju kemenangan yang gemilang di MDL Season 1. Victim Esports adalah Juara MDL Season 1.

Bersiap Untuk Kemeriahan Ulang Tahun lewat Gelaran MLBB 515 All-Stars Party

Bagi Anda para penggemar MLBB, tak usah khawatir kehabisan konten hiburan pengisi waktu senggang selama kebijakan isolasi diri yang diterapkan pemerintah berjalan. Pasca kemenangan gemilang Victim Esports di MDL Season 1, gelaran selanjutnya akan menjadi perayaan ulang tahun bagi MOBA di Mobile favorit Anda lewat gelaran bertajuk MLBB 515 All-Stars Party.

Karena kebijakan tersebut, ini akan menjadi gelaran eParty atau pesta online. Digelar pada tanggal 16 mei 2020 mendatang, acara ini akan disemarakkan oleh selebriti Rizky Febian dan Brisia jodie. Pesta online ini nantinya akan disiarkan secara langsung lewat kanal Youtube serta Facebook resmi MLBB Indonesia.

Kemeriahan MlBB All Stars yang diadakan pada tahun 2019 lalu. Sumber: Official MLBB Indonesia
Kemeriahan MlBB All Stars yang diadakan pada tahun 2019 lalu. Sumber: Official MLBB Indonesia

Terkait gelaran ini, Rikzy Febian menyampaikan komentarnya seraya mengajak masyarakat untuk lebih waspada dan mematuhi peraturan pemerintah selama masa pandemi.

“Seperti yang sudah kita ketahui bahwa saat ini kita sedang menghadapi virus corona yang sangat berbahaya. Saya atas nama pribadi ingin mengingatkan teman teman semua untuk #DiRumahAja jika memang tidak ada kegiatan yang mengharuskan keluar rumah. Untuk yang masih keluar rumah mohon mematuhi peraturan pemerintah yang sudah ada!” Ucap Rizky Febian dalam rilis.

Brisia Jodie juga turut menyatakan perhatiannya terhadap situasi krisis yang sedang kita hadapi bersama ini.

“Aku senang sekali bisa ikut merayakan ulang tahun ke-4 MLBB di Indonesia. Aku juga main MLBB dan sering main pakai hero favoritku, Granger dan Lolita. Sudah pasti auto menang deh kalo main pake dua hero itu! Yuk semua jangan lupa ikut eParty bareng aku di MLBB 515 All Star Party, tanggal 16 Mei nanti di live streaming channel Mobile Legends Bang Bang Indonesia ya!” Ucap Brisia.

Aswin Atonie selaku Brand Director Moonton Indonesia juga turut menambahkan.

“Kami percaya, di masa-masa ini sangat penting bagi kita untuk tidak panik. MLBB hadir sebagai salah satu sarana hiburan bagi masyarakat Indonesia, dan tentu saja melalui MLBB 515 eParty 2020 ini kami mau mengajak masyarakat untuk tetap sehat, di rumah aja, dan tetap bersenang-senang bersama.” Aswin memperjelas.

Selama periode MLBB 515 eParty 2020 yang berlangsung mulai 11 April hingga 31 Mei 2020, Anda para pemain MLBB bisa menikmati berbagai macam hadiah yang bisa didapatkan baik lewat in-game, ataupun kanal media sosial Instagram, Facebook, atau Youtube MLBB Indonesia.

Sumber: Official MLBB Indonesia
Sumber: Official MLBB Indonesia

Tanggal 16 Mei akan menjadi puncak MLBB 515 All star Party 2020, yang menjadi apresasi untuk semua pemain, komunitas, influencer, para tim profesional, para mitra, serta pemerintah yang telah menyambut MLBB dengan baik di Indonesia.

Lewat acara ini, Moonton mengajak para pemain untuk memilih 12 pemain yang akan menjadi MLBB All Star indonesia lewat voting terbuka, juga menjadi saksi penghargaan bagi organisasi esports yang bertanding di MPL dan para influencer bidang game di Indonesia.

Play video

3 June 2021

HY ESPORTS

HY Esports adalah acara baru di Hybrid.IDN yang akan menampilkan berbagai segmen dalam satu gelaran acara. Akan ada scrim, interview, give away yang ...

Others from #HybridTV