12 January 2016

by Bambang Winarso

Vertu dan Bentley Kembali Rilis Smartphone Signature Touch for Bentley

Signature Touch for Bentley didasarkan pada keluaran terdahulu dengan sejumlah penambahan

Bentley kembali menggandeng vendor perangkat yang kerap mengeluarkan smartphone-smartphone dengan banderol harga selangit, Vertu untuk meluncurkan generasi kedua dari Signature Touch yang merupakan suksesor dari varian bernama sama yang lahir di tahun 2015 silam.

Menurut Theverge, Vertu Signature Touch for Bentley keluaran terbaru ini hanya merupakan rebrand dari varian 2015 lalu. Perbedaan paling mencolok terdapat pada logo 3D Bentley yang terletak di bagian depan perangkat. Bentley juga menjanjikan perangkat barunya ini mempunyai berbagai pilihan konten istimewa dan ekslusif yang disuguhkan melalui aplikasi Bentley. Aplikasi ini juga dirancang agar memudahkan pengguna untuk terintegrasi ke sederet model-model Bentley.

Spesifikasi Vertu Signature Touch for Bentley terdiri dari penampang layar seluas 5,2 inci yang mempunyai resolusi 1080p. Lapisan kristal safir membuat perangkat tak hanya terasa kokoh tapi juga terlindungi dari berbagai ancaman fisik seperti benturan, goresan dan jatuh dari ketinggian. Jeroannya mengandalkan chipset Snapdragon 10, RAM 4GB dan memori internal seluas 64GB. Kemampuan fotografi perangkat ditopang oleh sensor 21MP di belakang dan 2MP di depan. Kemudian ada juga dukungan 4G LTE dan sistem operasi Android 5.1 Lollipop.

Demi melindungi data saat ponsel hilang, Vertu menambahkan fitur khusus yang akan berguna untuk mengunci dan menghapus data dari jarak jauh. Ponsel pintar ini dibanderol di kisaran $9.000 per unitnya atau setara dengan Rp 121 juta (kurs Rp 13.500 per Dollar AS).

Sumber berita Theverge dan Bentleymedia.